8 Usaha yang Menghasilkan Uang Setiap Hari dan Jarang Sepi

5/5 - (1 vote)

Siapa sih yang mau rugi? Setiap pengusaha pasti ingin usaha yang menghasilkan uang setiap hari dengan nilai keuntungan maksimal. Kira-kira, jenis bisnis apa saja yang bisa bertahan lama dan menawarkan keuntungan melimpah? Apakah usaha modal 500 ribu? Simak rekomendasinya berikut ini.

Rekomendasi Usaha yang Menghasilkan Uang Setiap Hari

Kini Anda bisa memulai usaha lebih mudah dengan banyaknya fasilitas yang tersedia, seperti program dropshipper, reseller, kemitraan, dll. Berbagai usaha itu pun menjanjikan keuntungan yang menarik setiap harinya, seperti 8 ide usaha berikut ini.

Reseller Skincare dan Produk Kosmetik

Tambah Produk Woocommerce Selesai

Saat ini produk skincare dan kosmetik tengah naik daun. Bahkan, tidak hanya untuk perempuan, produk kosmetik dan skincare juga bisa menyasar laki-laki. Manfaatkan momentum ini untuk membuka bisnis skincare dan kosmetik.

Tidak perlu stok produk terlalu banyak. Lebih baik daftar program dropshipper atau reseller dari merek tertentu. Cara bisnis seperti lebih ramah untuk pemula, karena Anda tidak harus mengeluarkan modal usaha yang besar. Cukup mendaftar biaya pendaftaran dan fokus promosi penjualan.

Pastikan Anda memilih merek skincare atau kosmetik terpercaya dengan jumlah pengguna yang banyak. Sehingga Anda pun tak kesulitan dalam menawarkan produk tersebut.

Biasanya brand yang sudah terkenal juga mendukung reseller-nya secara aktif, seperti menyediakan konten promosi hingga menawarkan banyak bonus menarik. Tentu Anda pun semakin semangat berjualan tanpa harus susah payah membuat konten promosi sendiri.

Berjualan Aneka Keripik Kekinian

Rekomendasi usaha yang menghasilkan uang setiap hari selanjutnya adalah berjualan keripik kekinian. Jenis camilan yang satu ini memang menjadi favorit banyak orang. Karena rasanya yang nikmat dan harganya murah meriah.

Bahkan, keripik tidak hanya menjadi camilan di kala santai atau kerja, tapi juga menjadi buah tangan yang menarik ketika bepergian. Tak heran, kini banyak produk oleh-oleh berupa keripik khas daerah tertentu. Sehingga peluang penjualannya pun semakin melimpah.

Tak perlu bingung bagaimana cara membuka usaha keripik kekinian ini. Fokuslah pada salah satu jenis keripik, lalu coba produksi sendiri dengan resep khas yang lezat. Lalu buat inovasi terbaru dengan menambahkan aneka topping, varian saus dan bumbu, serta packaging yang menarik.

Untuk promosinya jangan hanya mengandalkan penjualan offline melalui toko oleh-oleh setempat. Tapi lakukan juga promosi online di media sosial dan jual di marketplace online. Sehingga Anda bisa menyasar lebih banyak pelanggan dari berbagai daerah.

Membuka Jasa Desain dan Edit Video 

Levidio Animatoon

Rekomendasi usaha yang menghasilkan uang setiap hari selanjutnya yaitu dengan membuka jasa desain dan edit video. Kedua keterampilan digital ini sangat dibutuhkan di berbagai industri maupun kebutuhan personal setiap individu.

Dari segi desain, Anda bisa melayani jasa pembuatan logo, maskot bisnis, hingga konten media sosial. Anda juga bisa melayani jasa desain berbagai matari promosi cetak, seperti brosur atau banner. Tentu banyak usaha yang membutuhkannya, mulai dari UMKM hingga korporat. Semua itu Anda juga bisa menggunakan template dari Levidio, klik tombol dibawah ini untuk download templatenya.

Sementara kebutuhan editing video juga tak kalah banyaknya. Saat ini banyak orang ingin menghasilkan video yang bagus, tapi tidak punya waktu luang untuk mengeditnya sendiri. Baik untuk keperluan pribadi maupun promosi bisnis.

Manfaatkan peluang tersebut dengan meningkatkan skill desain dan editing video Anda. Buat portofolio yang baik dan pamerkan di media sosial untuk menggaet klien sebanyak-banyaknya.

Sebagai awalan, Anda bisa menawarkan jasa ini dengan memanfaatkan berbagai aplikasi desain dan video editor gratisan yang ada di internet. Sehingga Anda pun tak perlu mengeluarkan banyak modal. Yang terpenting, terus tingkatkan skill agar semakin banyak orang yang tertarik memakai jasa Anda.

Berjualan Sembako

Berjualan sembako termasuk salah satu ide usaha yang menghasilkan uang tiap hari dan tidak pernah sepi pelanggan. Karena setiap keluarga pasti membutuhkan sembako. Mulai dari beras, gula, minyak goreng, dll. Anda bisa stok produk sembako terlebih dahulu dan jual dengan harga terjangkau ke teman, saudara, dan tetangga.

Agar mereka bersedia melakukan repeat order, coba tawarkan juga layanan pesan antar yang memudahkan mereka saat belanja. Nantinya jika pelanggan Anda semakin bertambah banyak, coba stok produk sembako lebih variatif agar pelanggan punya banyak pilihan.

Jasa Hias Hantaran dan Parsel

Contoh usaha kecil-kecilan di rumah berikutnya yaitu membuka jasa hias hantaran dan parsel. Kini banyak orang memberikan parsel kepada orang terdekatnya saat momen-momen tertentu, tapi tak punya waktu untuk belanja dan menghiasnya sendiri.

Begitu juga dengan calon mempelai yang ingin hantaran untuk acara lamaran atau pernikahannya tampil lebih cantik dengan hiasan tertentu. Nah, manfaatkan hal tersebut dengan menawarkan jasa hias parsel atau hantaran yang menarik.

Selain menawarkan harga terjangkau, tingkatkan juga hasil hiasan Anda dengan mencari tutorial di internet. Jangan lupa juga memfoto setiap hasil jasa hias Anda ke media sosial. Sehingga calon pelanggan punya banyak referensi sebelum menggunakan jasa Anda.

Jasa Laundry

Jasa Laundry

Rekomendasi usaha yang menghasilkan uang setiap hari selanjutnya yaitu dengan membuka bisnis laundry di rumah. Saat ini banyak orang yang tak punya waktu luang untuk mencuci dan menyetrika pakaiannya sendiri. Mulai dari anak kos, pekerja pabrik, serta ibu yang memilih menjadi wanita karir.

Manfaatkan hal tersebut dengan membuka usaha laundry di rumah. Tawarkan jasa cuci dengan harga terjangkau untuk menarik perhatian mereka. Anda tak harus membeli mesin cuci terlebih dahulu. Coba tawarkan jasa cuci manual dengan tangan, namun hasilnya bersih dan wangi.

Sebagai layanan ekstra, tawarkan juga jasa pesan antar ke rumah pelanggan. Sehingga mereka tak perlu repot-repot mengantar dan mengambil pakaiannya. Para pelanggan pun tentu lebih tertarik untuk melakukan repeat order dan merekomendasikan usaha Anda ke teman-temannya.

Jasa Les Privat

Jika ingin mendapatkan keuntungan yang lebih cepat cair, Anda bisa membuka jasa les privat untuk anak-anak sekolah. Di sekitar tempat tinggal Anda pasti banyak anak yang kesulitan belajar sendiri karena orangtua sibuk atau kurang mumpuni dalam mengajar.

Ini peluang yang bagus untuk menawarkan jasa les privat ke mereka. Selain membantu menyelesaikan PR, Anda juga bisa mengajarkan Bahasa Inggris agar banyak anak yang tertarik les ke tempat Anda. Pastikan juga Anda tidak sekadar mengajar, tapi juga mendidik sepenuh hati.

Usaha Katering Sehat

Rekomendasi usaha yang menghasilkan uang setiap hari berikutnya yaitu membuka bisnis katering. Saat ini banyak orang yang tidak punya waktu luang untuk memasak sendiri. Baik untuk keperluan sehari-hari maupun acara-acara penting, seperti hajatan, ulang tahun, dll.

Anda bisa memanfaatkan peluang tersebut dengan menawarkan jasa katering harian dan jual makanan online. Supaya jasa katering Anda punya nilai jual yang tinggi, coba tawarkan layanan katering sehat dengan menu harian yang mengutamakan kesehatan. Misalnya dengan olahan sayur dan buah-buahan segar.

Usaha yang menghasilkan uang setiap hari tidak terletak pada banyaknya modal. Tapi tergantung pada niat, kerja keras, dan strategi bisnis Anda. Jangan patah semangat jika keuntungan bisnis Anda belum terlalu signifikan. Tingkatkan kerja keras dan terus konsisten berusaha.

Bagikan artikel ini

Leave a Reply

error: Content is protected !!