Cara Login dan Mengerjakan Soal Try Out di Kejar.id

Cara Login dan Mengerjakan Soal Try Out di Kejar.id

Hai sobat … Kali ini DosenOnline.ID akan membahas web Kejar.id mengenai cara login dan mengerjakan soal try out di kejar.id yang lengkap. Semua sekolah sekarang banyak yang menggunakan fasilitas online untuk memberi tugas kepada siswa-siswi SMP / sederajat dan SMA / SMK sederajat. Fasilitas tersebut meliputi quipper.com, kejar.id dan lainnya. Pastinya saat ini banyak orang yang mencari kunci jawaban try out kejar.id ini.

Apa itu Kejar.id ?

Sebelum membahas cara login dan mengerjakan soal try out di kejar.id saya akan menjelaskan terlebih dahulu apa itu Kejar.id. Kejar.id yaitu aplikasis belajar online untuk pelajar diseluruh Indonesia yang berbasis website. Tidak hanya untuk pelajar saja, Kejar.id ini juga bisa diakses para guru disekolahnya masing-masing yang mendaftar di kejar.id. Sedangkan yang dimaksud aplikasi yaitu Aplikasi Matrikulasi dan Aplikasi UN.

Kejar.id juga menyediakan kumpulan aplikasi belajar online sebagai learning drive untuk para siswa dan guru. Jadi semua para pelajar dan guru bisa menggunakan aplikasi ini. Peran guru disini adalah memantau hasil atau nilai yang dikerjakan siswa-siswi disekolahnya, jadi peran pelajar di kejar.id ini sudah jelas yaitu mendapat tugas untuk mengerjakan soal-soal try out yang disediakan pada web kejar.id.

Cara Login dan Mengerjakan Soal Try Out di Kejar.id

Nah, sekarang kita akan membahas cara login di kejar.id dan cara mengerjakan soal di kejar.id. Mungkin banyak yang sudah tau cara loginnya dan mungkin beberapa masih ada yang belum tau. Jadi saya akan membahas cara login di kejar.id terlebih dahulu. Saya akan membuat tutorial singkat cara login di kejar.id.

Cara Login di Kejar.id

  1. Buka web Kejar.id
  2. Pada form login, isi form Masuk Sebagai sesuai dengan akun yang akan kamu loginkan, sedangkan untuk form aplikasi pilih sesuai akun yang akan kamu loginkan juga. Berikut ini saya contohkan untuk memilih masuk sebagai siswa dan memilih aplikasi UN.
  3. Isi username dan password
  4. Klik Masuk

Sangat mudah bukan? cara loginnya pun tidak kalah mudah waktu kamu login ke sebuah sosmed hehe. Mari kita lanjut pada cara mengerjakan soal try out di kejar.id.

Cara Mengerjakan Soal Try Out di Kejar.id

  1. Pertama, kamu harus login terlebih dahulu di kejar.id
  2. Ketika sudah masuk dasboard, pilih form mata pelajaran yang akan kamu kerjakan dan aktivitasnya pilih Try Out. Berikut ini contoh memilih mapel matematika :
    Cara Mengerjakan Soal Try Out di Kejar.id
  3. Pilih paket test try out sesuai yang kamu inginkan, sebelum mengerjakan Paket Test TO kamu diwajibkan untuk mengikuti Latihan Test TOnya terlebih dahulu.

Waktu mengerjakan setiap paket mata pelajar berbeda-beda yaitu :

  • Bahasa Inggris 90 menit
  • Matematika 120 menit
  • Bahasa Inggris 90 menit
Instruksi
Setiap paket memuat latihan try out dan try out. Untuk setiap paket, latihan try out dapat dilakukan sebanyak-banyaknya sedangkan try out hanya dapat dilakukan 1 (satu) kali. Syarat untuk dapat melaksanakan try out adalah mengerjakan minimal 2 (dua) latihan try out (pada paket yang sama) dengan nilai minimal 6 (enam). Try out dikerjakan hanya atas petunjuk atau instruksi dari guru.

Bagaimana? Apakah sudah faham cara mengerjakan soal try out di kejar.id? Ketika kamu belum mengerti materi apa saja yang akan dikerjakan pada Test Try Out alangkah baiknya kamu memilih aktivitas belajar materi terlebih dahulu. Pada materi tersebut terdapat bab dan sub-bab lengkap yang akan kamu pelajari.

Sayangnya belajar materi tersebut isinya hanya soal saja, belum ada pembahasan mengenari materinya. Semoga kedepannya web kejar.id ini juga menyediakan pembahasan materinya juga. Sehingga kita bisa belajar lebih nyaman dan tidak meminta bantuan dari mbah google lagi.
kunci jawaban try out kejar.id

Kunci Jawaban Try Out Kejar.ID

Nah, pada pembahasan kunci jawaban try out kejar.id ini nih yang dicari-cari banyak orang alias pelajar sekolah. Pada saat mengerjakan soal latihan maupun try out pasti dipikiran kamu ada yang melintas kalau minta bantuan di mbah google untuk mencari kunci jawabannya.

Saat ini masih belum ada yang share mengenai kunci jawaban try out kejar.id ini karena websitenya bersifat tertutup atau tidak publik, yang artinya hanya pihak sekolah saja yang bisa mendaftarkan muridnya pada aplikasi kejar.id tersebut. Belum tahu juga kalau nantinya ada yang share mengenai soal maupun kunci jawaban dari kejar.id ini. Karena di website tersebut juga tidak ada FAQnya yang melarang orang untuk share soalnya. Sehingga bisa saja ada orang yang membagikan soal-soal tersebut.

Banyak suka maupun duka bagi para pelajar mengenai kejar.id ini, katanya sih banyak yang error, terus ada juga halaman yang isinya coming soon. Hal tersebut terjadi karena kamu tidak mengerjakan try outnya sesuai instruksi dari webnya.

Kesimpulan

Untuk login di kejar.id sangat lah mudah, kamu tinggal masuk di web kejar.id dan isi form login sesuai akun yang kamu punya. Cara mengerjakan soal try out di kejar.id juga sangat mudah, ketika sudah login kamu tinggal memilih mata pelajaran dan aktivitas yang akan kamu lakukan sesuai yang kamu mau. Kerjakan semaksimal yang kamu bisa, jangan mencari kunci jawaban try out kejar.id di google ataupun media lainnya. Bentuklah tim belajar yang anggotanya bisa kamu percaya untuk bisa saling berbagi ilmu dan belajar bersama.

Cara Login dan Mengerjakan Soal Try Out di Kejar.id

Terimakasih terlah berkunjung di blog DosenOnlnie.ID, Semoga artikel ini bisa menjadi motivasi anda untuk semangat dalam belajar dan mengerjakan tugas dari guru kalian. Jika ada yang dipertanyakan silahkan komentar dibawah.

Cara Menambahkan Menu Addins Storyboard di Power Point Gratis

Cara Menambahkan Menu Addins Storyboard di Power Point Gratis

Cara Menambahkan Addins Storyboard – Pada artikel kali ini DosenOnline.ID akan membagikan tutorial cara mengaktifkan fitur Storyboard yang ada di Power Point. Storyboard ini digunakan oleh banyak orang terutama di desain grafis maupun untuk membuat video, karena dengan storyboard anda tinggal drag and drop untuk meletakkan gambar maupun animasi yang akan dibuat.

Cara Menambahkan Menu Addins Storyboard di Power Point

Storyboard adalah add-in (aplikasi tambahan) yang di install pada software Microsoft Power Point. Pada power point yang sudah di install storyboard maka ada tab menu baru yang bernama STORYBOARDING. Aplikasi ini di install melalui Visual Studio yang berukuran sebesar 139mb, dan tentunya ad-in ini juga dari Microsoft.

Syarat dan spesifikasi komputer yang bisa menggunakan Storyboard ini yaitu :

  1. Menggunakan OS (Operating System) Windows
    Minimal OS versi windows vista dengan service pack 1
  2. Memiliki software Microsoft Power Point
    Diutamakan versi 2010 keatas. Sebenarnya bisa menggunakan versi 2007, tapi versi ini tidak mendukung untuk convert kedalam format video kecuali kita akan menambahkan addins lainnya. Jadi lebih baik gunakan yang versi 2010 keatas untuk menghasilkan kualitas hasil yang lebih maksimal.
  3. Menginstall Visual Studio
    Setelah kita menginstall power point tampilan awalnya yaitu default / settingan awal dari power point itu sendiri. Sedangkan jika kita ingin menambahkan fitur Storyboard kita harus menginstall Visual Studio terlebih dahulu. Disini kita akan membahasnya lebih lanjut dibawah.

Dengan menggunakan storyboard, Anda bisa mengubah ide dan tujuan menjadi sesuatu yang visual. Gagasan Anda lebih mudah dipahami orang lain, jadi mereka bisa memberi umpan balik yang konstruktif dan lebih cepat. Anda dapat membawa ide Anda ke kehidupan dengan bentuk storyboard, teks, animasi, dan semua fitur lain yang disediakan oleh PowerPoint Storyboarding.

 

Panduan Cara Download dan Menginstall Storyboard

A. Cara Download Addins Storyboard

[padding right=”5%” left=”5%”]
  1. Buka link www.visualstudio.com/downloads/
  2. Pada bagian Team Foundation Server 2017 Update 3 RC pilih yang Team Foundation Server Office® Integration 2017
  3. Pilih ISO format
  4. Klik tombol Download
    Ukuran Microsoft Visual Studio ini kurang lebih 139mb, jadi pastikan koneksi internet anda lancar supaya downloadnya berhasil. Untuk lebih detailnya lihat gambar dibawah ini tutorialnya :
    Cara Download Microsoft Visual Studio
[/padding]

Jika file download sudah selesai, lakukan ekstrak file menggunakan software ekstraktor seperti software winrar, 7zip, zip atau lainnya. Setelah itu Anda pun bisa melakukan burn file tersebut kedalam CD (File ISO) supaya bisa langsung di instal.

B. Cara Install Addins Storyboard

[padding right=”5%” left=”5%”]
  1. Buka folder tempat anda menyimpan file yang sudah di ekstrak tadi
  2. Klik 2x pada file yang bernama tfs_officeIntegration
  3. Lakukan instalasi seperti anda menginstall suatu aplikasi / software pada umumnya
  4. Setelah proses instalasi selesai silahkan cek tab Power Point anda, ada menu baru yang bernama STORYBOARDING
    Menu Storyboarding
[/padding]

Dengan PowerPoint Storyboarding, Anda dapat mengilustrasikan antarmuka baru atau yang dimodifikasi. Anda bisa menangkap antarmuka pengguna yang ada dan membuat storyboard dari kumpulan bentuk storyboard yang telah ditentukan. Selain itu, Anda juga bisa menyesuaikan layout slide untuk aplikasi web, klien, atau telepon Anda.

Cukup sampai disini artikel Cara Menambahkan Menu Addins Storyboard di Power Point. Semoga bisa membantu anda untuk mempermudah instalasi storyboarding tersebut. Jika masih ada pertanyaan silahkan komentar dibawah.

Terimakasih 🙂