12 Kerja Online Dibayar Tiap Hari Tanpa Keluar Rumah

5/5 - (2 votes)

Bekerja memang sudah menjadi bagian hidup manusia untuk mencukupi kebutuhan agar bisa bertahan di dunia. Namun, saat ini Anda tidak perlu repot keluar rumah karena sudah zamannya menggunakan teknologi. Anda bisa kerja online dibayar tiap hari hanya bermodalkan laptop dan koneksi internet saja, loh.

Rekomendasi Kerja Online Berpenghasilan Tinggi

Di era modern dan serba digital ini, semua pekerjaan yang berhubungan dengan teknologi pasti bisa meraup keuntungan yang fantastis. Aneka bidang pekerjaan di internet bisa Anda coba, mulai dari menulis artikel, desain grafis, membuat blog, menerjemahkan buku asing, hingga sekadar bermain game. Penasaran kerja online apa saja yang sudah terbukti membayar Anda setiap hari? Berikut daftarnya.

Afiliasi

Program Afiliasi

Ide kerja online dibayar tiap hari yang pertama adalah menjadi seorang affiliator. Pekerjaan ini bisa dilakukan oleh siapa saja, tanpa terbatas ruang dan waktu. Cara kerja afiliasi cukup menarik dan praktis karena Anda hanya membutuhkan media sosial atau website.

Kemudian, Anda perlu mencari situs atau aplikasi yang menawarkan program afiliasi, seperti Lapak Digital, Levidio, Shopee, dan lain sebagainya. Setelah mendapatkan URL khusus, Anda bisa memasarkannya pada platform milik Anda.

Pada artikel sebelumnya saya sudah menulis artikel daftar situs penyedia program affiliate marketing di Indonesia yang bisa menjadi referensi untuk Anda.

Bila ada yang membeli produk di website vendor melalui URL yang Anda bagikan, Anda akan mendapat komisi sesuai perjanjian yang sudah ditetapkan sebelumnya.

Membuat Blog

Ide kerja online yang ini cukup populer di era modern ini. Anda bisa mendapatkan uang dari menjadi seorang blogger. Meskipun sering dianggap sepele, nyatanya pendapatan blogger bisa mencapai jutaan hingga ratusan juta rupiah setiap bulannya.

Untuk menjadi seorang blogger, Anda harus konsisten dan mengelola blog yang dimiliki dengan baik. Kemudian, isi blog dengan aneka konten menarik sesuai niche yang dipilih. Usahakan untuk membuat artikel berkualitas yang tidak asal comot dari sembarang sumber atau hasil copy paste saja.

Sebagai seorang blogger, tentu saja Anda harus update terhadap aneka isu terbaru sesuai tema blog. Jangan lupa untuk mengoptimalkan blog dengan teknik SEO. Hal ini diperlukan agar artikel blog bisa muncul di pencarian utama Google.

Ada banyak cara menghasilkan uang dari blog, mulai dari mendaftar Google AdSense, membuka endorse, iklan berbayar, hingga menjual produk pribadi. Ingat, pendapatan dari blog memang tidak bisa secara instan. Dibutuhkan kesabaran dan ketekunan dalam membangun bisnis online ini.

Bisnis Dropship

Keuntungan Bisnis Dropship

Mau kerja online dibayar tiap hari dengan keuntungan yang bisa Anda tentukan sendiri? Bisnis dropship adalah jawabannya. Untuk memulai usaha ini, Anda hanya perlu gawai dan koneksi internet untuk membuat situs e-commerce.

Cara kerja bisnis ini terbilang sangat praktis. Anda bisa mencari pemasok barang sesuai selera di SaleHoo atau AliDropship. Usahakan untuk memilih produk yang berkualitas dan berasal dari tangan pertama. Dalam bisnis dropship, kunci utamanya adalah mencari produk semurah-murahnya dengan kualitas setinggi-tingginya.

Keuntungan dari dropship adalah Anda bisa mengganti label produk jualannya dengan brand sendiri. Disarankan, pilih niche yang spesifik. Menjual barang gado-gado alias campur aduk sebenarnya cukup menguntungkan. Namun, pembeli akan bingung dan meragukan kredibilitas Anda sebagai penjual.

Menjadi Youtuber

Youtube merupakan tontonan semua orang setiap hari. Popularitas aplikasi berlogo merah ini memang seakan tak ada matinya. Di era pandemi seperti sekarang ini, muncul banyak Youtuber baru yang mencoba peruntungan dan mencari uang sebanyak-banyaknya.

Pengguna Youtube di seluruh dunia mencapai dua miliar orang, sehingga bisa menjadi ladang usaha yang bagus. Kerja online dibayar tiap hari yang satu ini sangat mengandalkan kreativitas Anda. Konten yang paling disukai di platform ini adalah streaming video game, vlog, dan cover lagu.

Besaran pendapatan Anda juga tidak dipatok secara gamblang. Jadi, Anda sendiri yang harus menentukan strategi agar mendapat traffic yang tinggi. Meskipun bekerja secara online, penghasilan sebagai seorang Youtuber bisa mencapai miliaran rupiah per bulan.

Ingat, bukan hanya kemampuan bicara saja yang diperlukan, tetapi juga editing yang mumpuni. Seiring berjalannya waktu, Anda harus melengkapi peralatan membuat konten supaya video yang dihasilkan lebih berkualitas. Tips lainnya adalah perhatikan komunikasi antara Anda dan penonton.

Membuka Kursus Online

Berikutnya, Anda bisa mencoba peruntungan dengan membuka kursus online. Kehadiran internet memang membuat segalanya menjadi lebih mudah, termasuk mempelajari suatu hal. Ada banyak sekali tips yang bisa Anda temukan di Google maupun sosial media.

Bila masih kurang paham, biasanya orang-orang akan mengikuti kursus secara online. Nah, melihat hal ini, sangat tepat rasanya bila Anda membuka kursus online dalam bidang yang Anda kuasai. Contohnya seperti kursus kelas youtube oleh Mas Priangga.

Sesuai namanya, kursus online merupakan les berbayar yang bisa menambah kemampuan seseorang dalam suatu bidang. Anda bisa membuka kursus memasak, make up, coding, dan lain sebagainya.

Dibandingkan dengan kursus offline, tentu saja membangun kursus online lebih menghemat biaya. Anda tidak perlu mengeluarkan biaya operasional atau sewa tempat karena platform yang digunakan hanya Zoom Meeting, Google Meet, atau video call WhatsApp. Selain itu, pemberian materi juga bisa dilakukan melalui video atau e-journal.

Penulis Lepas

Penulis Lepas

Kerja online dibayar tiap hari selanjutnya adalah menjadi seorang penulis lepas. Sesuai namanya, profesi ini membutuhkan kemampuan membaca, menulis, dan berbahasa yang baik. Pekerjaan utama penulis lepas adalah menulis artikel yang enak dibaca dengan memperhatikan kaidah SEO.

Prospek penulis lepas sangat bagus di era serba teknologi seperti sekarang ini. Karena, semua perusahaan kini berbasis digital. Gaji seorang penulis lepas biasanya berkisar di angka Rp 30.000 sampai Rp 150.000 per hari, tergantung seberapa banyak artikel yang bisa ditulisnya dalam satu hari.

Mencari pekerjaan sebagai seorang penulis lepas juga bisa dilakukan dengan mudah lewat situs LinkedIN, Sribulancer, Indeed, dan lain sebagainya. Karena pesaingnya sangat banyak, tentu saja Anda harus memiliki ciri khas tulisan sendiri.

Data Entry

Lowongan kerja online dibayar tiap hari berikutnya yang bisa dilakukan secara online adalah data entry. Memang, pekerjaan ini tampak mudah karena cukup fleksibel dan menggunakan bantuan teknologi canggih. Pekerjaan utama dari seorang data entry adalah memasukkan data penting ke dalam sistem perusahaan.

Anda perlu berhati-hati dan super teliti dalam melakukan pekerjaan karena berhubungan dengan data. Tenang saja, pekerjaan ini terbuka bagi siapa saja tanpa perlu pengalaman apa-apa. Namun, bila ingin bekerja dengan lancar, sebaiknya Anda mempelajari shortcut penting di Microsoft Excel atau Google SpreadSheet.

Fotografer

Apakah Anda gemar memotret pemandangan yang indah? Atau suka menangkap gambar apa saja yang ada di sekitar Anda? Kalau begitu, kerja online dibayar tiap hari yang satu ini sangat cocok bagi Anda.

Seorang fotografer membutuhkan skill fotografi yang mumpuni agar bisa menghasilkan gambar yang bagus. Selain itu, Anda juga perlu mempersiapkan peralatan fotografi terbaik dan aplikasi editing mumpuni. Objek dari fotografi sendiri cukup beraneka ragam, bisa orang, bangunan, pemandangan, hingga kehidupan masyarakat sekitar.

Setelah mendapat foto terbaik, Anda bisa mempublikasikannya lewat sosial media atau situs online, seperti Adobe Stock, Shutterstock, Crestock, Foap, dan iStockphoto.

Menjadi Penerjemah

Selanjutnya, Anda bisa mencoba peruntungan dengan menjadi penerjemah online. Tugas utama dari seorang penerjemah adalah menerjemahkan apa saja dari suatu bahasa ke bahasa lainnya.

Di Indonesia sendiri, umumnya penerjemah akan menerjemahkan dari bahasa Indonesia ke Inggris dan Mandarin atau sebaliknya. Ketika ada yang order, pembeli akan langsung membayar kepada Anda, sehingga kerja online dibayar tiap hari ini cocok untuk Anda yang memiliki kemampuan berbagai bahasa.

Melihat deskripsi kerja online dibayar per jam ini, Anda sudah tahu bahwa skill terpenting yang dibutuhkan adalah kemampuan berbahasa asing. Objek yang diterjemahkan pun bisa beraneka ragam, mulai dari dokumen, buku cerita, novel, lagu, hingga film.

Mengembangkan Aplikasi

Memiliki cita-cita menjadi seorang pengembang aplikasi profesional? Mulai saja dahulu dari yang sederhana, yakni menjadi pengembang aplikasi online. Perkembangan teknologi yang terus ke depan membuat mata pencaharian ini masih sangat layak untuk dicoba.

Tak perlu memutar otak terlalu banyak. Kini, Anda bisa menciptakan aplikasi sederhana yang bertujuan untuk menjawab permasalahan masyarakat sekitar. Misalnya, aplikasi Flush yang berguna untuk menemukan lokasi toilet terdekat.

Untuk mengembangkan aplikasi, siapa sangka jika Anda tidak wajib menguasai ilmu coding. Anda bisa mengembangkan aplikasi lewat software AppSheet atau AppyPie meskipun tidak mengetahui latar belakang teknisnya. Namun, seiring berjalannya waktu, Anda tetap harus belajar user-friendly mobile experience atau desain interface.

Jasa Desain Grafis

Launch Levidio The Feed Vol 2

Apakah Anda memiliki bakat dalam bidang desain dan seni? Jika iya, Anda bisa menjajal profesi sebagai seorang desain grafis. Pekerjaan ini bisa dilakukan penuh waktu maupun freelance. Apalagi jika Anda menggunakan template dari Levidio, dijamin bakal mempermudah pekerjaan.

Hingga kini, banyak perusahaan membutuhkan jasa desain grafis untuk merancang visual branding perusahaan. Biasanya, pekerjaan ini mencakup pembuatan logo, infografis, posting media sosial, dan masih banyak lagi. Jasa ini merupakan salah satu kerja yang dibayar per hari, karena client langsung membayar kepada Anda.

Kerja online dibayar tiap hari ini sangat cocok bagi siapapun meski tidak memiliki gelar pendidikan. Namun, Anda perlu menguasai basic skill-nya. Selain itu, tunjang karir di bidang ini dengan peralatan yang mumpuni, seperti perangkat terbaik, software desain grafis, drawing tablet, dan lain sebagainya.

Lingkup kerja di bidang desain grafis memang terbilang cukup luas. Kendati demikian, Anda tak boleh putus semangat dan harus memiliki jiwa kompetitif. Usahakan desain Anda memiliki ciri khas tersendiri yang membedakannya dari para pesaing.

Asisten Virtual

Menjadi seorang asisten ternyata bisa dilakukan dari mana saja. Pekerjaan asisten virtual hampir sama seperti asisten pada umumnya, yang membedakan hanyalah tempat kerjanya. Tugas utama dari seorang asisten virtual adalah menangani administrasi, mengatur jadwal, membalas email, dan masih banyak lagi.

Untuk memfokuskan area pasar, seorang asisten virtual harus memiliki niche. Biasanya, Anda akan bekerja untuk website, media sosial, atau toko online tertentu.

Kenapa Memilih Kerja Online Dibayar Tiap Hari?

Kerja Online Dibayar Tiap Hari

Sebenarnya, tidak ada aturan baku mengapa Anda harus memilih kerja online dibandingkan kerja offline. Meskipun begitu, Anda juga perlu menerima pembaharuan dan mengikuti perkembangan zaman. Kini, hampir semua perusahaan atau bisnis menjalankan kegiatan operasionalnya secara online.

Dibandingkan dengan kerja offline, kerja online terbilang lebih efektif dan efisien. Karena, Anda bisa bekerja dari mana saja dan kapan saja secara fleksibel. Keuntungan yang didapat juga bisa lebih banyak daripada kerja offline.

Tak perlu repot, saat ini sudah banyak jasa ekspedisi yang siap mengantarkan produk kemanapun. Jadi, Anda tidak perlu mengeluarkan banyak waktu dan tenaga untuk mendapat uang. Bahkan, beberapa kerja online tidak menjual produk fisik dan hanya memanfaatkan kemampuan atau promosi produk digital saja, loh.

Kesimpulan

Meskipun bisa dilakukan secara bebas, tapi tetap saja Anda harus konsisten dan disiplin. Apalagi, bila Anda ingin kerja online dibayar tiap hari. Bila dijalani dengan tekun, jangan kaget jika pendapatan Anda bisa mencapai ratusan juta hingga miliaran rupiah.

Bagikan artikel ini

Leave a Reply

error: Content is protected !!