Daftar Situs Penyedia Program Affiliate Marketing di Indonesia

5/5 - (1 vote)

Program affiliate marketing semakin berkembang di Tanah Air. Tujuan dari program ini sendiri adalah untuk mendapat komisi lewat promosi produk atau layanan dari perusahaan yang bermitra dengan Anda. Informasi lebih lanjut terkait program ini dapat Anda cermati pada artikel di bawah ini.

Apa Itu Affiliate Marketing ?

Affiliate marketing merupakan suatu program, dimana Anda bisa mendapat uang atau komisi bila menjual produk lewat channel yang Anda buat. Program ini tidak memungut biaya apapun alias gratis. Selain tanpa modal, program ini juga menyediakan berbagai pilihan produk, sehingga Anda bisa memaksimalkan pendapatan hanya dengan menjadi seorang affiliate marketing.

Dalam program afiliasi, ada dua pihak yang akan terlibat. Pertama, ada affiliate merchant selaku pengiklan yang menyediakan berbagai produk untuk dipromosikan. Sementara itu, pemilik blog, media sosial, atau situs web yang memasarkan produk disebut sebagai affiliate marketer.

Secara sederhana, afiliasi bisa didefinisikan sebagai suatu program yang akan memberikan affiliate marketer uang bila mengalirkan traffic atau pelanggan baru ke pengiklan. Meskipun terlihat susah, nyatanya menjadi seorang affiliate marketing cukup menyenangkan dan berpotensi menghasilkan pendapat yang berlimpah.

Daftar Program Affiliate Marketing Indonesia

Bila menilik affiliate marketing dunia, Anda mungkin sudah sering mendengar Amazon Associates, Avantlink, BeRush, Ninja Outreach, dan lain sebagainya. Sebenarnya, Anda tak perlu jauh-jauh mencari affiliate marketing di luar negeri.

Seiring perkembangan zaman, masyarakat rasanya semakin sadar akan teknologi dan kecanggihan alat digital. Buktinya, kini sudah banyak program terkait afiliasi yang muncul di Tanah Air. Berikut list daftar program afiliasi terbaik Indonesia.

Shopee

Affiliate Shopee

Perusahaan e-commerce ternama seperti Shopee ternyata juga menawarkan afiliasi. Anda bisa mendapatkan penghasilan hanya dengan memasarkan berbagai produk Shopee di sosial media, seperti Instagram, YouTube Facebook, maupun TikTok.

Keuntungan bergabung dengan afiliasi Shopee adalah sebagai berikut:

  • Memiliki kebebasan dalam memilih produk
  • Anda bisa berkarya di channel dengan fleksibel tanpa kontrak yang mengikat
  • Proses afiliasi jauh lebih mudah
  • Komisi dihitung dari harga produk dengan ketentuan pengguna baru 10% dan pengguna lama 3% untuk setiap transaksi
  • Pembayaran sangat transparan karena sesuai dengan performa dan jumlah pembelian

Bila Anda merasa tertarik, silahkan daftar dengan cara klik tombol dibawah ini :

Lapak Digital

Lapak digital merupakan suatu wadah yang menjadi tempat berkumpulnya para pengusaha UMKM. Selain itu, lapak digital juga menawarkan afiliasi dari berbagai kategori produk, mulai dari jasa website, PPT, desain grafis, aplikasi, software desktop, WordPress template elementor, web based, dan lain sebagainya.

Uniknya lagi, berbagai produk berkualitas tersebut dibanderol dengan harga yang terjangkau, sehingga Anda semakin mudah dalam memasarkannya. Program ini sangat menarik untuk diikuti karena menawarkan komisi hingga 40%. Jika Anda tertarik, silahkan kunjungi langsung situs lapakdigital.id atau klik tombol dibawah ini :

TokoPress

Selanjutnya, Anda bisa daftarkan diri untuk afiliasi TokoPress. Situs buatan anak bangsa yang berbakat ini berfokus pada produk WordPress dan WooComerce. Dengan begitu, Anda bisa membuat toko online dengan mudah dan cepat.

Untuk setiap pembelian produk yang Anda pasarkan, Anda bisa memperoleh komisi hingga 35%. Berikut link pendaftaran resmi afiliasi TokoPress

CepatLakoo

Tak jauh berbeda dari program affiliate marketing sebelumnya, CepatLakoo juga menawarkan produk berupa WordPress dan WooComerce. Namun, CepatLakoo mendesain berbagai fiturnya agar mampu membantu para pebisnis online dalam menjalankan usahanya.

Tentu saja kehadiran CepatLakoo sangat membantu para pejuang UMKM. Selain itu, CepatLakoo juga menawarkan afiliasi, sehingga Anda bisa mendapat penghasilan tambahan. Untuk komisi penjualan produk CepatLakoo adalah 30%. Anda bisa mengakses link website pada tombol berikut ini untuk mencari informasi lebih lanjut

P-Store

Program affiliate marketing selanjutnya yaitu dari P-Store. Ketentuan afiliasi di P-Store cukup mudah untuk dipahami dan diikuti. Anda bisa membagikan link produk P-Store lewat website maupun sosial media. Namun, Anda dilarang menggunakan kata-kata yang menipu, metode spamming, atau cara lain yang akan merugikan reputasi P-Store.

Selain itu, Anda juga tidak boleh mencantumkan banner P-Store di situs pornografi, judi, dan lain sebagainya yang melanggar hukum negara. Nilai komisi afiliasi ini adalah $0,13 bagi member unverif dan $0,17 bagi member yang sudah terverifikasi. Dibawah ini tombol yang bisa Anda cari jika ingin bergabung dengan program affiliate marketing di P-Store :

Ratakan

Ratakan adalah salah satu marketplace digital terbesar di Indonesia. Selain itu, Ratakan juga menjadi jaringan afiliasi atas berbagai produk digital, jasa, event, maupun ecourse. Hadir dengan tampilan sederhana, tentu saja Ratakan sangat mudah untuk digunakan.

Dibandingkan dengan program afiliasi lainnya, Ratakan terbilang memberi penawaran yang sangat tinggi. Pendapatannya pun cukup bervariasi, yakni mulai dari 20% sampai 75%. Di Ratakan, ada 4 cara menghasilkan uang, yakni:

  • Menjual jasa digital sebagai freelancer
  • Menjual produk digital sebagai seller
  • Menjual tiket event sebagai seller event
  • Menjadi affiliate marketing

Bila Anda tertarik untuk mengikuti program ini, silahkan akses link pada tombol berikut ini

Levidio

Levidio The Feed - 1.368+ Template Untuk Promosi di Medsos

Levidio merupakan salah satu platform terbaik untuk mengatasi berbagai kepentingan digital marketing, mulai dari banner, feeds sosial media, PPT, hingga video grafis. Selain itu, Levidio juga menawarkan komisi yang cukup besar untuk satu kali penjualan produknya, yakni Rp134.000.

Brand Levidio yang sudah sangat terkenal akan memudahkan Anda dalam memasarkan berbagai produk. Dalam mempromosikan produknya, Anda hanya dilarang melakukan spam, berpromosi menggunakan nama Levidio, dan menggunakan link afiliasi sendiri untuk tujuan pribadi. Link afiliasi Levidio adalah sebagai berikut https://levidio.id.

Temco

Temco adalah situs digital yang menawarkan program afiliasi T-Web, T-Erp, dan T-Host untuk meraup penghasilan tambahan dengan cepat dan gratis. Cara daftar program ini juga sangat mudah tidak membutuhkan waktu lama.

Anda bisa memilih beragam media promosi sesuai keinginan. Kemudian, pihak Temco akan menyajikan statistik real-time yang detail dan akurat terkait komisi afiliasi Anda. Tak perlu khawatir, prosedur pembayaran di Temco juga sangat aman karena langsung masuk ke rekening pribadi Anda.

Untuk produk T-Host dengan harga mulai dari Rp10.000, komisi yang bisa Anda dapatkan cukup tinggi, yakni 40%. Sementara itu, penjualan produk T-Web dan T-Erp akan mendapat komisi masing-masing 25%. Link affiliate marketing Temco ada pada tombol dibawah ini :

Zuper

Program affiliate marketing yang terakhir yaitu Zuper.id. Zuper merupakan suatu komunitas yang fokus utamanya terletak pada digital marketing. Situs ini akan membantu para pebisnis pemula dalam mengembangkan usahanya, sehingga dapat bersaing dengan perusahaan-perusahaan besar.

Tak perlu khawatir, program afiliasi ini akan membimbing Anda dari nol. Bukan hanya dibekali materi produk, Anda juga akan diberi pengetahuan terkait ilmu penting dalam digital marketing. Angka komisinya juga cukup menjanjikan, yakni 25%-35% per penjualan. Website yang bisa Anda akses untuk daftar program ini adalah zuper.id.

Sebenarnya, masih banyak program affiliate marketing di Indonesia yang bisa Anda ikuti. Anda juga berhak mengikuti dua atau tiga program sekaligus bila mampu menjalankannya. Namun, Anda disarankan untuk fokus pada satu program saja agar lebih maksimal.

Bagikan artikel ini

Leave a Reply

error: Content is protected !!