Kelas Youtube Priangga Untuk Adsense dan Jualan

5/5 - (1 vote)

Di era serba modern seperti sekarang ini, mencari uang bisa dilakukan dari mana saja. Anda harus memanfaatkan teknologi digital supaya memiliki pendapatan yang lebih tinggi. Salah satu platform yang bisa digunakan untuk menghasilkan uang adalah Youtube. Mengingat sulitnya mengelola channel Youtube, Anda perlu menambah wawasan dengan mengikuti kelas Youtube priangga.

Kesalahan dalam Mengelola Channel Youtube

Kesalahan dalam Mengelola Channel Youtube

Youtube merupakan salah satu platform terbaik untuk menonton video dengan audio berkualitas tinggi. Seiring bertambahnya waktu, popularitas Youtube kian meningkat, sehingga muncul banyak youtuber pemula. Motivasi youtuber sendiri cukup beraneka ragam, mulai dari hanya sekadar menghibur, menjadi orang terkenal, hingga mendapat penghasilan tambahan.

Meskipun terlihat sederhana, nyatanya menjadi populer di Youtube tidak semudah membalikkan telapak tangan. Apalagi, sebagai youtuber pemula tentu saja Anda melakukan beberapa kesalahan dalam mengelola channel.

Bila terus dilanjutkan, kesalahan yang Anda perbuat bisa menghancurkan channel dan membuatnya stak. Penasaran apa saja kesalahan dalam mengelola channel Youtube yang umumnya dilakukan oleh para youtuber pemula? Berikut daftarnya.

Ragu Memulai

Kesalahan yang paling umum Anda lakukan adalah ragu untuk memulai. Padahal, Anda sudah tahu betul bahwa prospek Youtube sangat baik untuk masa depan karir Anda. Tapi, seringkali Anda merasa takut atau bingung harus mulai darimana.

Untuk memulai karir sebagai seorang Youtuber, dibutuhkan keberanian dan tekad untuk memulai. Masalah sukses atau tidaknya urusan belakangan.

Konten Tidak Asli

Karena tak mau ribet, youtuber pemula seringkali mencuri ide konten orang lain. Bahkan, ada juga youtuber yang mengupload ulang video orang lain agar cepat viral.

Tentu tindakan ini sangat tidak terpuji karena melanggar hak cipta. Selain membuat reputasi Anda menjadi buruk, menyajikan konten yang tidak orisinil juga berpotensi di banned oleh pihak Youtube.

Maka dari itu, Anda perlu membuat konten yang asli dan berasal dari pikiran sendiri. Gunakan bakat, hobi, atau apa saja yang Anda miliki sebagai bahan konten yang menarik. Bila masih bingung, Anda bisa mengikuti kelas Youtube supaya mendapat inspirasi.

Gambar Thumbnail Kurang Menarik

Selain konten, hal yang juga penting bagi perkembangan channel Youtube adalah thumbnail video. Kebanyakan youtuber menggunakan thumbnail seadanya saja, sehingga kurang menarik. Padahal, bila dikemas dengan serius, thumbnail bisa mengundang viewers yang cukup banyak. Anda juga bisa menggunakan template levidio seri youtuber yang sudah disediakan banyak desain.

Teknik Editing Buruk

Untuk menghasilkan video yang berkualitas tinggi, tentu saja Anda harus melalui proses editing yang baik. Pasalnya, tak mungkin menghasilkan video bagus hanya dalam satu kali perekaman. Dibutuhkan empat atau lima video yang digabungkan menjadi satu agar terbentuk video terbaik.

Kebanyakan youtuber pemula hanya melakukan penggabungan video seadanya tanpa efek transisi. Selain itu, youtuber pemula juga tidak menghilangkan suara pengganggu. Video yang diedit secara asal-asalan akan membuat penonton merasa tidak nyaman ketika melihatnya.

Hanya Mengandalkan AdSense

Kesalahan berikutnya adalah hanya mengandalkan adsense. Padahal, ada banyak cara yang bisa Anda lakukan untuk membuat channel Youtube lebih bersinar. Tak perlu khawatir, Anda bisa mempelajarinya di kelas Youtube.

Salah Memilih Komunitas

Kesalahan dalam memilih komunitas Youtube pemula juga bisa menjadi faktor penghambat kesuksesan Anda. Saling bertukar view atau subscribe memang merupakan hal yang baik. Namun, bila Anda benar-benar serius menjadikan Youtube sebagai aset digital penghasil passive income, maka Anda harus mengubah mindset.

Tidak Bisa Analisis Channel

Analisis channel juga sangat penting untuk dilakukan. Bila sudah ada satu video yang viral, Anda harus tetap mempertahankannya dan mencari ide lain supaya popularitas tidak menurun. Selain itu, pelajari pula beberapa algoritma Youtube supaya bisa mendapat penghasilan.

Mengenal Kelas Youtube Priangga

Kelas Youtube Priangga

Tadi, Anda sudah melihat banyaknya kesalahan pada youtuber pemula. Maka dari itu, hadir suatu pembelajaran Youtube yang diselenggarakan oleh Mas Priangga. Ia adalah seorang content creator di Youtube yang sudah mengikuti banyak kursus youtube.

Kelas untuk Youtube yang dibuat Mas Priangga didasarkan pada pengalaman pribadi. Beliau ingin membantu semua orang yang ingin mendapat penghasilan tambahan dari Youtube tanpa jasa view, AdSense, atau sub4sub.

Di kelas ini, Anda akan diberi materi terkait algoritma Youtube agar Anda bisa mengembangkan channel dan mendapat passive income walaupun bukan orang terkenal. Anda bisa mengunjungi website resminya untuk melihat berbagai testimoni dari para content creator yang mengikuti kelasnya.

Materi yang Didapat dari Kelas Youtube Priangga

Sebagai salah satu penyedia pembelajaran Youtube terpopuler di Indonesia, Mas Priangga menawarkan 6 materi utama beserta 1 materi update dan studi kasus. Berikut rincian informasinya.

Hal Dasar

Pada materi ini, Anda akan diberitahu alasan memilih platform Youtube, cara membuat channel, rahasia riset keyword tanpa tools, cara riset kompetitor, cara membuat judul yang menarik, cara menentukan tag dan konten pendukung, cara membuat deskripsi, dan cara membuat playlist.

Selain itu, masih ada hal mendasar lain yang perlu dipahami, seperti proses pengolahan database untuk target video, tips membeli subscriber, dan informasi seputar jam tayang.

Mengoptimalkan Konten

Materi kedua yang akan Anda dapatkan tidak jauh-jauh dari cara mengoptimalkan konten, mulai dari cara bertahan di mesin pencarian Youtube, formula mendapatkan tempat di beranda, cara menaikkan view, faktor penentu ranking Youtube, cara meningkatkan penghasilan AdSense, dan cara membaca data statistik Youtube.

Praktek Membuat Konten

Ketiga, materinya meliputi cara setting channel Youtube, riset kata kunci khusus, membuat video yang unik, memilih thumbnail, serta membuat judul, deskripsi, dan tag.

Jual Barang di Youtube

Profit Adsense dan Toko Online

Di kelas Youtube Mas Priangga, Anda juga akan mendapatkan pelajaran mengenai cara riset produk, cara membuat konten jualan, cara optimasi jualan, dan cara jual barang tanpa mengurus landing page.

Selain untuk jualan produk fisik, Anda juga bisa jualan produk digital milik Anda sendiri atau dari program afiliasi.

Toko Online di Youtube

Materi kelima akan memaparkan informasi seputar sales funnel, optimasi channel jualan, management team CS, skema gaji, tutorial membangun online shop di Youtube, dan bonus untuk team.

Mencari Ide Konten

Masalah ide konten memang kerap menjadi kesulitan para youtuber pemula. Maka dari itu, Mas Priangga memberi materi keenam berupa cara memilih niche terbaik dan membuat channel Youtube berdasarkan hobi.

Studi Kasus

Untuk studi kasus, Mas Priangga memberikan record webinar, cerita kerja di team Youtube, cara menghidupkan channel lama yang tidak terurus, dan cara meriset kata kunci.

Materi Update

Terakhir, update materinya meliputi pengalaman Mas Priangga dalam mempersiapkan dan menentukan kompetitor, larangan sebagai youtuber, cara riset keyword, membuat video menarik tanpa wajah, dan mindmap semua channel Mas Priangga.

Harga Kelas Youtube

Kursus Youtube

Dibandingkan dengan kelas yang lain, biaya kursus youtuber Mas Priangga adalah yang terbaik. Selain berdasarkan pengalaman sendiri, Mas Priangga juga mampu memaparkan langkah-langkah membangun channel Youtube yang rinci dan terstruktur.

Masalah harga juga tidak perlu Anda ragukan lagi. Mas Priangga menawarkan online course mulai harga Rp 399.000 untuk mendapatkan berbagai bonus dan akses untuk selamanya. Anda bisa mendapat diskon 50% bila menggunakan kode kupon LAPAK pada saat pembelian.

Bagaimana? Setelah membaca penjelasan di atas, apakah Anda tertarik untuk bergabung ke kelas Youtube Priangga? Langsung saja beli online coursenya. Untuk mendapat informasi lain seputar dunia digital, Anda bisa mengunjungi pada menu digital marketing.

Bagikan artikel ini

Leave a Reply

error: Content is protected !!