11 Payment Gateway Indonesia Lengkap Dan Terpopuler

Layanan payment gateway ternyata terbukti memberikan kemudahan kepada setiap masyarakat dalam melakukan transaksi. Selain plugin ongkos kirim, yang jelas dengan memanfaatkan layanan ini pastinya anda bisa hemat tenaga dan waktu. Namun tahukah anda apa-apa saja payment gateway Indonesia lengkap dan terpopuler? Untuk lebih jelasnya, yuk simak ulasan berikut ini.

TriPay

TriPayTripay merupakan salah satu service dari PT Trijaya Digital Group yang menyediakan pilihan channel pembayaran terlengkap untuk membantu meningkatkan penjualan Anda dan pengalaman transaksi yang mudah bagi pelanggan bisnis Anda.

Multi channel pembayaran dari TriPay yaitu virtual account dari bank BNI, Mandiri, BRI, Maybank dan Bank Permata. Bisa juga integrasi ke Indomaret, Alfamart, Alfamidi dan E-Wallet QRIS yang sedang trending saat ini.

Untuk pendaftarannya cukup verifikasi data diri dengan upload foto memegang KTP saja, tidak perlu NPWP atau data perusahaan.

Xendit

Xendit

Layanan payment gateway terpopuler berikutnya adalah Xendit. Nah, sistem pembayaran Xendit akan memberikan layanan secara maksimal dalam melakukan transaksi. Bahkan manfaat yang diberikan oleh Xendit akan semakin optimal pada bidang Usaha Kecil Menengah atau UKM. Tentunya Xendit akan memberikan berbagai pelayanan yang dapat dimanfaatkan oleh masyarakat.

Berbagai pelayanan yang diberikan oleh Xendit adalah menyederhanakan transaksi pembayaran dengan cara merekam catatan tagihan, memberikan fasilitas sistem integrasi tunggal, hingga notifikasi setelah melakukan pembayaran. Sistem ini akan memungkinkan anda agar bisa terhubung dengan berbagai pilihan metode pembayaran. Bukan hanya itu saja, Xendit juga menyediakan pilihan produk terbaik, seperti XenDisburse, XenInvoice, XenCheck, dan XenPayments.

iPaymu

iPaymu

Tentunya iPaymu menawarkan berbagai layanan pembayaran yang bisa dipilih dari mulai kartu debit, kredit, dan sebagainya. Tentunya iPaymu lebih mudah digunakan oleh anda karena tidak perlu belajar pemrograman terlebih dahulu agar dapat memiliki sistem pembayaran secara online melalui situs web perusahaan yang anda miliki. Pastinya hal ini akan sangat memudahkan anda, ya!

Dengan memilih iPaymu, maka hal ini dapat membuat bisnis yang anda miliki semakin fleksibel karena semuanya dapat berjalan secara otomatis. Tidak hanya itu saja, anda pun hanya membutuhkan waktu kurang lebih sekitar 30 detik agar dapat mengintegrasikan semuanya. Selain itu, iPaymu juga memberikan 26 channel pembayaran dan akun yang dibutuhkan hanya satu akun saja.

Doku

Doku

Tahukah anda bahwa Doku merupakan perusahaan independen pertama di Indonesia yang menawarkan sistem pembayaran secara online. Layanan ini fokus terhadap inovasi yang sesuai dengan gaya hidup dan tuntutan dalam dunia bisnis. Doku sendiri menawarkan berbagai solusi pembayaran, dari mulai MyShortCart, Transfer Bank, Doku Wallet, membayar di mini atau di super market seperti di Alfa Midi, Alfamart, Lawon, Internet Banking, dan Corporate Solution.

Selain itu, Doku juga sudah menjalin kerja sama terhadap 800 lebih platform bisnis di Indonesia. dari mulai Garuda Indonesia, UNICEF, Guvera, AirAsia, WWF, Java Jazz Production, dan RajaKarcis. Dengan menggunakan Doku, maka anda dapat menerima pembayaran tanpa perlu memiliki website.

FinPay

FinPay

Pilihan payment gateway Indonesia terpopuler berikutnya adalah FinPay. FinPay menawarkan layanan transaksi pembayaran e-payment yang digunakan dalam memenuhi berbagai kebutuhan transaksi. Nah, prosesnya melibatkan berbagai entitas bisnis, dari mulai bank, agen, BI, merchant, hingga pelanggan.

Bukan hanya itu saja, FinPay juga menjalin kerja sama terhadap provider kartu kredit, seperti MasterCard dan VISA. Untuk meningkatkan kemudahan dalam proses pembayaran, maka FinPay juga menggandeng berbagai e-commerce besar, seperti LivingSocial, Plasa.com, Telkomvision, Telkomsel, dan AppsFoundry.

Midtrans

Midtrans

Dengan menggunakan layanan dari Midtrans, tentunya anda bisa bertransaksi online dengan cepat dan mudah. Bahkan, Midtrans dapat menerima berbagai channel pembayaran yang memang menggunakan kartu debit dan kredit. Sebut saja BCA Klikpay, CIMB Cliks, XL Tunai, T-Cash, Mandiri Clickpay, dan masih banyak lagi lainnya.

Selain itu, Midtrans juga terbukti bisa menerima pembayaran melalui minimarket, hingga bank transfer tertentu yang sudah terintegrasi. Sehingga anda akan benar-benar merasa cukup terbantu ketika melakukan transaksi.

Espay

Espay

Layanan yang satu ini memang sangat cocok bagi anda yang ingin sekali mendapatkan solusi terbaik dalam melakukan pembayaran yang nyaman dan aman secara online. Nah, beberapa pilihan metode pembayaran yang ditawarkan Espay diantaranya adalah kartu kredit, Direct Debit, ATM transfer, e-Money, many more, dan Virtual account. Espay pun sudah bekerja sama lebih dari 6000 outlets yang ada di seluruh Indonesia.

Selain itu, sistem integrasi yang dimiliki oleh Espay terbilang cukup mudah, bahkan tanpa perlu mengetahui pemahaman mengenai pemrogramannya. Layanan ini juga menyediakan add-on bagi pengguna platform e-commerce dan satu API untuk platform yang lain. Tentunya dapat dapat mengintegrasikan layanan ini dengan mudah dan cepat.

iPay88

iPay88

Nah, fokus dari iPay88 yaitu pengusaha yang ada di wilayah Asia. Yang jelas perusahaan yang satu ini memiliki 7 produk dan menawarkan 4 macam layanan yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan bisnis yang anda miliki. Selain itu, iPay88 bisa membantu anda dalam menerima pembayaran secara online dari kartu debit, kartu kredit, e-wallet, transfer antar bank, penarikan dana di kounter, hingga qr payment.

FasaPay

FasaPay

FasaPay adalah produk yang dikeluarkan PT Fasa Centra Artajasa yang bergerak pada bidang jasa keuangan, yaitu sebagai media pembayaran secara online.

Tentunya FasaPay hadir dengan menawarkan berbagai pilihan fitur layanan deposit untuk menerima transaksi dari berbagai bank yang tersedia, menyematkan fitur PIN transaksi, tidak membutuhkan kartu kredit, dan sebagainya. Selain itu, FasaPay juga menawarkan berbagai program unggulan dari mulai segi aksesibilitas, segi keamanan dalam bertransaksi, hingga program “member get member”.

Winpay

Winpay

Winpay sendiri merupakan bagian PT. Bimasakti Multi Sinergi yang berusaha sebaik mungkin untuk memberikan pelayanan terbaik bagi banyak toko online maupun merchant lainnya. Bisa dikatakan bahwa fitur yang ditawarkan akan membantu toko online agar dapat melakukan pembayaran secara online.

Winpay ini adalah perusahaan yang tergolong baru dalam industri finansial ini. Meskipun sebagai perusahaan yang tergolong baru, tetapi sudah dipercaya oleh berbagai toko online yang ada di beberapa daerah di Indonesia. Selain itu, fitur yang ditawarkan pun cukup lengkap dalam menunjang pembayaran secara online.

Prismalink

Prismalink

Prismalink adalah salah satu penyedia dari layanan Payment Gateway terbaik di Indonesia. Hal ini tentunya sudah terbukti dari banyaknya klien yang sudah bergabung dengan mereka karena pelayanan yang diberikan cukup baik dan pastinya menawarkan harga yang kompetitif. Bisa dikatakan bahwa layanan yang diberikan sangat lengkap, terlebih lagi untuk anda yang memang belum mempunyai sistem pada bisnis anda.

Yang jelas anda tidak perlu khawatir karena Prismalink akan menyediakannya untuk anda. Untuk metode pembayarannya, maka yang bisa anda gunakan cukup banyak, dari mulai kartu kredit, Virtual Account (VA), Direct Debit, Bill Payment, QR Payment, hingga pembayaran yang dilakukan melalui indomaret. Dengan adanya layanan bill payment dari Prismalink ini, maka anda bisa menambah sumber pendapatan dari perusahaan anda. Sehingga tak dapat dipungkiri bahwa Pramalink menjadi salah satu payment gateway terpopuler di Indonesia.


Demikianlah berbagai layanan payment gateway Indonesia lengkap dan terpopuler dari Dosen Online yang perlu anda ketahui. Yang jelas kehadiran payment gateway sangat memudahkan dan membantu anda dalam melakukan transaksi pembayaran bisnis yang anda miliki. Semoga berbagai pembahasan yang telah dipaparkan di atas bisa membantu dalam meningkatkan transaksi bisnis anda. Semoga bermanfaat!

Terakhir di Update 27 Juni 2021

Bagikan artikel ini

Leave a Reply

error: Content is protected !!