Cara Memulai Bisnis Undangan Digital Modal Ratusan Ribu

5/5 - (1 vote)

Ingin memulai bisnis menjanjikan tanpa keluar banyak modal? Coba bisnis undangan digital yang kini semakin berkembang pesat. Tapi, bagaimana cara memulainya? Apakah harus mahir editing foto dan video terlebih dahulu? Tidak harus kok. Anda bisa memulainya dengan cara simpel berikut ini.

Cukup Bermodal Template Undangan Digital

Sekarang tak perlu susah payah belajar desain dan editing video hanya untuk membuat undangan digital. Apalagi, kebanyakan software desain dan video lumayan susah digunakan orang awam. Tentu butuh waktu lama untuk bisa menggunakannya sampai mahir.

Anda cukup membeli template undangan digital dari Levidio, lalu edit sesuka hati. Levidio sendiri adalah produk digital yang berisi template desain grafis dan video kreatif untuk berbagai keperluan. Mulai dari template postingan media sosial hingga desain undangan digital.

Dengan membeli template Levidio, Anda bisa dapatkan banyak keuntungan, diantaranya:

  1. Tersedia Ratusan Template Menarik

Cukup membeli satu modul template Levidio, Anda bisa mendapatkan ratusan template desain dengan berbagai variasi tema. Sehingga Anda tidak akan kehabisan ide dalam mendesain aneka kebutuhan. Apalagi template desainnya tampak atraktif dan kekinian.

  1. Mudah Digunakan 

Tidak perlu khawatir jika Anda sama sekali tidak punya kemampuan desain. Karena template Levidio bisa diedit secara mudah hanya menggunakan Microsoft Power Point (PPT). Cukup drag and drag dan hasilnya pun langsung beres.

  1. Cukup Beli Sekali

Anda bisa mendapatkan ribuan template undangan digital super keren hanya dengan membeli satu modul Levidio. Jadi, cukup beli sekali dan Anda bisa menggunakan template-nya berkali-kali. Cocok untuk Anda yang ingin membuka jasa desain seperti usaha undangan digital.

Rekomendasi Template Undangan Digital

Levidio menyediakan beragam modul yang berisi template desain untuk berbagai keperluan berbeda. Khusus Anda yang ingin membuka bisnis undangan digital, sebaiknya beli template Levidio Invitation dan Levidio Wedding. Berikut perbedaan keduanya:

Levidio Invitation

Levidio Invitation

Sesuai namanya, Levidio Invitation berisi kumpulan template desain invitation alias undangan. Mulai dari undangan pernikahan hingga event formal, seperti seminar, lokakarya, dan sebagainya. Bahkan, Anda juga bisa mendapatkan template banner, flyer, serta slideshow untuk acara pernikahan.

Total ada 11 modul dengan 250 template desain keren yang bisa Anda dapatkan. Tidak hanya berupa template desain grafis, tapi juga karakter 3D, ilustrasi, dan sebagainya. Berikut rincian lengkap yang bisa Anda dapatkan dari Levidio Invitation.

  • 100 template undangan pernikahan berbentuk video
  • 100 ikon animasi pernikahan
  • 17 set desain kartu undangan pernikahan
  • 13 template slideshow pernikahan
  • 13 template video undangan event
  • 6 template website simpel dan autoresponder
  • 60 desain banner digital
  • 27 desain flyer
  • 40 desain karakter berbagai pose

Semua template desain tersebut bisa Anda dapatkan hanya dengan membayar ratusan ribu saja. Biaya itu pun sudah termasuk lisensi komersial yang membolehkan Anda untuk menjualnya kembali melalui jasa desain.

Levidio Wedding

Levidio Wedding vol2

Jika Anda ingin fokus membuka bisnis undangan digital pernikahan, sebaiknya pilih template Levidio Wedding. Karena semua template desain di dalamnya memang dikhususkan untuk keperluan acara pernikahan. Mulai dari desain undangan cetak, video, hingga karakter animasi tertentu.

Total ada lebih dari 200 template desain siap jadi beserta aset publikasi lainnya yang bertema pernikahan. Berikut beberapa jenis template yang bisa Anda dapatkan:

  • 10 template undangan pernikahan berbentuk video
  • 31 template video singkat undangan pernikahan
  • 68 karakter animasi pernikahan adat Indonesia
  • 16 karakter animasi dan grafis statis seputar pernikahan
  • 14 template website undangan pernikahan
  • 20 audio music bertema pernikahan
  • 3 desain virtual background pernikahan 3D
  • 16 karakter kreator
  • 7 desain wedding services explainer
  • 5 template wedding slideshow

Sama halnya dengan Levidio Invitation, semua template Levidio Wedding di atas bisa Anda dapatkan hanya dengan membayar ratusan ribu saja. Itu pun sudah termasuk lisensi komersial untuk membuka bisnis undangan digital ke publik.

Langkah Sukses Menjalani Bisnis Undangan Digital

Anda sudah menemukan template undangan digital terbaik dengan harga termurah dari Levidio. Sekarang tinggal menjalankannya sebagai usaha undangan digital profesional dan dapatkan keuntungan melimpah. Bagaimana cara memulainya? Ikuti langkah-langkahnya berikut ini.

  1. Kumpulkan Contoh Undangan Digital

Anda perlu melakukan riset kecil-kecilan untuk mengetahui tren desain undangan digital saat ini dan mencari tahu bagaimana selera pasar. Coba telusuri Instagram atau toko online yang menjual undangan digital. Lalu lihat satu per satu portofolio undangan digital yang pernah mereka buat.

Belajarlah dari cara mereka menjalankan usaha undangan digital tersebut. Misalnya dari segi pemilihan font, ornamen desain, tata letak foto dan tulisan, hingga model animasinya. Anda bisa meniru dan memodifikasinya lebih bagus lagi agar semakin menarik

  1. Buatlah Portofolio Desain yang Memikat 

Sebelum membuka bisnis undangan digital sendiri, sebaiknya buat contoh undangannya terlebih dahulu. Sehingga orang yang tertarik membelinya bisa punya gambaran contoh hasil undangan yang telah Anda buat. Cukup manfaatkan template undangan digital dari Levidio saja.

Jadi, beli template Levidio Invitation atau Levidio Wedding terlebih dahulu, lalu coba desain beberapa undangan digital sebagai portofolio. Edit dengan tulisan, jenis font, warna, serta pilihan background dan animasi yang berbeda. Agar portofolio desain Anda lebih variatif.

  1. Buatlah Toko Online Berisi Portofolio Anda

Setelah membeli template dan membuat banyak contoh undangan digital, sekarang waktunya memasarkan. Buatlah toko online Anda melalui media sosial gratis, seperti Facebook, Instagram, atau TikTok. Lalu unggah semua karya undangan digital Anda sebagai portofolio.

Jika tidak memungkinkan untuk mengelola banyak media sosial sekaligus, cukup fokus ke salah satunya saja. Misalnya Instagram. Supaya hasilnya maksimal, lakukan optimasi setiap hari dengan rutin membuat konten-konten menarik dan memperbarui portofolio desain.

Selain itu, lakukan juga promosi offline ke teman atau kenalan terdekat. Lalu minta mereka untuk ikut mempromosikan usaha undangan digital Anda. Kamu juga bisa menggunakan theme toko online jika membutuhkan fitur cek ongkir otomatis.

  1. Berikan Layanan Terbaik untuk Pelanggan

Pastikan untuk mengutamakan kualitas layanan agar pelanggan merasa puas. Selain rutin memperbarui referensi undangan, coba tawarkan juga layanan desain custom. Sehingga pelanggan bebas request desain undangan digital sesuai keinginannya. Mulai dari pemilihan font, warna, dll.

Berikan harga kompetitif serta layanan revisi 1-2x untuk mencegah pelanggan kecewa. Jika sudah selesai, minta pelanggan memberikan testimoni terbaiknya. Lalu pajang bukti testimoni tersebut ke toko online Anda untuk memikat follower dan calon pelanggan berikutnya.

  1. Coba Iklankan Toko Anda Secara Online

Agar menjangkau lebih banyak pelanggan dari berbagai daeran, coba iklankan usaha undangan digital Anda melalui fitur ads. Bisa dari Facebook ads, Instagram ads, atau TikTok ads. Pilih salah satu sesuai platform media sosial yang Anda gunakan untuk berjualan.

Kini membuka bisnis undangan digital tidaklah sulit. Manfaatkan ratusan template undangan keren  dari Levidio untuk menjemput kesuksesan Anda dalam melayani jasa undangan digital. Pastikan juga untuk terus memaksimalkan strategi digital marketing supaya menjangkau lebih banyak pelanggan.

Bagikan artikel ini

Leave a Reply

error: Content is protected !!