Download Template Elementor Gratis Terbaik

Bagi anda yang menekuni bidang website tentu tidak asing dengan yang namanya elementor.  Terutama bagi yang menggunakan WordPress pasti mengetahui tentang plugin yang bisa memperindah tampilan halaman WordPress. Dalam melakukan custom sebuah landing page tentu perlu skill dan kreativitas. Namun agar tidak merasa ribet kini ada download template elementor gratis.

Apa itu Elementor ?

Tahukah apa itu elementor? Bagi yang sudah mahir pastinya tahu mengenai plugin yang satu ini. Namun bagi yang masih pemula dapat diketahui bahwa dengan menggunakan elementor anda dapat melakukan custom tampilan halaman pada WordPress milik anda. Dengan begitu interface halaman bisa lebih bagus dan tidak terkesan monoton.

Elementor merupakan sebuah plugin pada WordPress untuk membuat tampilan halaman yang mengusung editor front-end secara langsung serta membawa pembaruan berbagai fitur canggih dengan menggantikan versi lawas dari fitur editor yang dimiliki WordPress. Dengan demikian memungkinkan anda untuk mengelola dan melakukan edit layout pada WordPress anda.

Template elementor plugin ini sangat mudah untuk digunakan karena user friendly, tanpa perlu melakukan coding, anda dapat melakukan custom visual dan tata letak pada tampilan WordPress. Tidak perlu melakukan perubahan apapun pada editor WordPress beserta preview mode, anda dapat secara realtime membuat desain tampilan.

Teruntuk bagi anda yang berkecimpung dalam bisnis usaha melalui internet terutama WordPress tentunya akan merasa lebih terbantu dalam membuat visual untuk promosi. Dengan tampilan halaman yang menarik pastinya sangat berguna untuk menarik para konsumen yang berkunjung pada WordPress anda. Dengan elementor anda bahkan dapat secara mandiri mengelola WordPress mulai dari tampilannya dengan menggunakan berbagai fitur yang disediakan.

Template Elementor Gratis

Dengan menggunakan template elementor anda dapat membuat desain tampilan pada halaman WordPress sesuai dengan keinginan anda. Tak perlu memiliki kemampuan pemrograman yang mumpuni. Dengan menggunakan plugin elementor dan fitur yang disematkan, anda dapat melakukan pengelolaan WordPress sendiri dikarenakan interface yang ramah bagi pengguna.

Banyak sumber yang menyediakan template untuk digunakan pada WordPress. Ketersediaan template pada WordPress secara umum gratis karena dirilis menggunakan sumber terbuka. Akan tetapi perlu diingat lagi, template ini cocok untuk membuat landing page sebagai alternative plugin landingkit. Tapi jika Anda ingin membuat toko online yang ada ongkirnya, kamu bisa menggunakan theme toko online seperti tokopress.

Berikut ini ada beberapa template elementor gratis yang bisa dijadikan alternatif bagi anda yang ingin menggunakan elementor secara bebas sesuai kategori yang dibutuhkan :

  • Affiliate Element
Template Affiliate Element Gratis

Landing Page untuk Affiliate Marketer dengan basis Elementor gratis. Dengan menggunakan template elementor affiliate gratis ini sangat penting dan berguna bagi anda para pelaku bisnis online. Dengan menggunakan template ini anda dapat memiliki ciri khas tersendiri untuk WordPress yang digunakan untuk bisnis online anda.

  • Fashion Element
Template Fashion Element Gratis

Landing Page untuk Fashion dengan basis Elementor gratis. Template elementor fashion gratis lalu terapkan pada landing page WordPress anda. Terutama bagi anda yang pebisnis fashion, template ini sangat berguna untuk melakukan promosi pada bisnis fashion anda. Jika ingin bermain dengan nice fashion, template ini merupakan alternatif bagi yang ingin memulainya.

  • Webio
Template Webio Gratis

Template Elementor untuk Profile dengan Bio Link yang bisa digunakan untuk media sosial. Sebagai pelaku bisnis, menampilkan sebuah profil pengguna merupakan hal penting. Dengan tampilan yang menarik dapat meningkatkan kepercayaan siapapun yang mengunjungi WordPress anda. Dengan template elementor bio link gratis anda dapat membuat tampilan profil agar lebih menarik, elegan dan berkelas.

Anda bisa download 3 template diatas pada tombol dibawah ini.

Cara Import Template Elementor

Penerapan dan penggunaan elementor memang sangat membantu dan mempunyai pengaruh besar terutama bagi anda pelaku bisnis yang menggunakan WordPress sebagai media dalam melakukan promosi. Tampilan landing page yang menarik akan dengan mudah memikat para konsumen untuk melirik produk yang anda tawarkan.

Setelah mengetahui apa itu elementor dan berbagai penyedia template gratis, mungkin akan membuat anda penasaran dan bertanya bagaimana cara menggunakannya. Pada kesempatan kali ini akan kita bahas bagaimana cari melakukan import template elementor pada WordPress. Tapi sebelumnya, ada beberapa tahap sebelum import template elementor. Berikut tahap-tahap yang harus anda lakukan.

Tahap Install Plugin Elementor.

Sebelum menggunakan elementor pastikan anda terlebih dahulu untuk menginstall plugin elementor.

  • Lakukan login dan masuk pada halaman WordPress.
  • Pada dashboard cari menu plugin kemudian pilih menu tersebut.
  • Tepat di sisi kanan pada plugin, pilih tab tambah baru dengan cara klik.
  • Ketikkan keyword yaitu elementor pada kolom pencari.
  • Apabila telah ditemukan maka install plugin kemudian aktifkan plugin.
  • Selesai

Setelah melakukan installasi plugin elementor, berikutnya berlanjut pada tahap import template elementor :

  • Pertama download template elementor gratis dahulu diatas. Anda juga bisa mendownload melalui penyedia template gratis yang Anda inginkan.
  • Jika sudah mendownload template maka masuk ke menu saved templates.
  • Lalu pilih tombol import template pada bagian atas, kemudian pilih choose file
  • Tentukan file yang akan di import dengan ekstensi (.json).
  • Setelah menentukan file selanjutnya klik import now.
  • Tunggu hingga proses import file template selesai.

Setelah import template berhasil, kamu bisa menggunakannya pada halaman yang ingin kamu buat.

Fitur Canggih Template Elementor

Selain download template elementor gratis pastinya telah disematkan berbagai fitur canggih untuk mendukung pengguna dalam melakukan custom setting pada WordPress. Melalui fitur canggih serta ramah pengguna, anda dapat melakukan kelola landing page tanpa perlu keahlian coding. Beberapa fitur canggih template elementor dapat anda ketahui seperti berikut.

  • Fitur setting pada element.

Anda dapat melakukan semua pengaturan widget melalui fitur ini. Memperindah desain landing page, warna huruf dan ukuran huruf, penyesuaian margin beserta padding dan paragraf bahkan menambahkan animasi dapat dilakukan dengan menggunakan fitur setting pada elementor.

  • Fitur section dan column pada element.

Sebenarnya ini salah satu fitur wajib dalam pembuatan halaman agar dapat melakukan edit halaman supaya terlihat kesan istimewa pada sebuah landing page. Melalui fitur ini anda dapat dengan mudah mengatur lebar kolom hanya dengan menggesernya pada garis putus-putus di kolom yang akan diatur lebarnya.

  • Fitur previewing responsive pada element.

Sangat memudahkan bagi anda yang ingin mengelola landing page WordPress tanpa melalui PC maupun Laptop. Dengan fitur ini anda bisa melakukan setting halaman melalui perangkat smartphone anda. Fitur ini merupakan salah satu keunggulan karena anda dapat melakukan custom page secara realtime kapanpun dan dimanapun.

Terakhir di Update 7 September 2021

Bagikan artikel ini

Leave a Reply

error: Content is protected !!