Cara Transfer Antar Bank Gratis Menggunakan Flip

Cara Transfer Antar Bank Gratis Menggunakan Flip via Dosen Online – Dengan perkembangan teknologi, kini banyak hal dapat dilakukan dengan mudah, salah satunya adalah transfer uang. Dulu transfer uang harus menggunakan via bank dengan proses yang lama, kini hadir banyak platform yang menyediakan fungsi yang sama namun dengan cara yang lebih ringkas.

Platform yang belakangan cukup populer untuk transfer dana adalah Flip, sebuah media transfer dana yang lebih ringkas dengan cara daring. Flip menjadi media transfer dana antar bank yang ringkas, bahkan tanpa dikenakan biaya.

Apabila Anda ingin mengetahui cara transfer antar bank gratis memakai platform ini, berikut merupakan informasi yang lengkap mengenai Flip. Dengan begitu, Anda bisa memanfaatkan berbagai fitur yang tersedia di dalam platform ini.

Apa Itu Flip ?

Apa itu Flip ?

Flip adalah sebuah platform untuk melakukan transfer antar bank tanpa biaya alias gratis. Sampai saat ini aplikasi Flip telah membantu masyarakat di Indonesia menghemat uang hingga miliaran rupiah dari biaya transfer antar bank.

Flip menjadi aplikasi dan media transfer dana yang bisa Anda gunakan untuk transfer uang untuk semua bank. Bahkan ia sudah mendapatkan izin dari instansi legal keuangan Indonesia, Bank Indonesia sejak tahun 2020. Sehingga Anda tidak perlu khawatir mengenai legalitas dan layanan yang diberikan oleh Flip.

Cara Kerja Flip

Cara kerja Flip cukup sederhana, setelah Anda memasang aplikasi tersebut Anda bisa mengoperasikan dan memanfaatkan tiap fitur yang ada di dalamnya. Cara kerjanya, Anda akan diminta untuk melakukan transfer dari bank A, berikut dengan kode bank-nya.

Kemudian Flip akan melanjutkan proses tersebut menuju rekening tujuan tanpa Anda perlu ke bank atau menggunakan layanan mobile. Ini tentu akan memudahkan Anda melakukan pengiriman dana dari satu rekening ke rekening yang lain.

 

Cara transfer antar bank gratis menggunakan Flip tentu akan membuat Anda bertanya-tanya, darimana keuntungan yang akan didapatkan oleh Flip. Perlu diingat bahwa Flip merupakan aplikasi profit, sehingga perlu dana berbagai aktifitas yang dilakukan.

Terkait dengan dana, Flip menyediakan layanan reguler dan bisnis yang bisa dipilih oleh konsumen. Untuk layanan reguler, pengguna bisa melakukan transaksi dan pengiriman dana dengan limit 5 juta rupiah. Ketika Anda menggunakan layanan ini, Anda tidak dipungut biaya, asalkan Anda tidak melewati limit yang telah ditetapkan.

Pilihan layanan selanjutnya adalah layanan bisnis, yang bisa digunakan oleh perusahaan atau instansi yang butuh pengelolaan berbasis keuangan yang besar. Ketika Anda menggunakan layanan ini, Anda tentunya harus membayar biaya tertentu sebagai remunisasi untuk pemakaian Flip.

Fungsi dan Fitur Flip

Fungsi dan Fitur Flip

Fungsi dari Flip, selain sebagai media yang memberikan layanan cara transfer antar bank gratis, terdapat fungsi tambahan lain yang bisa Anda manfaatkan, diantaranya adalah:

Pengiriman Gratis

Fungsi ini merupakan fungsi utama yang dimiliki oleh Flip, sebab tidak semua platform transfer dana secara daring melalui pihak ketiga dapat dilakukan secara gratis. Flip menyediakan transfer dana antar bank yang ada di Indonesia, bahkan penerima dana tersebut tidak harus terdaftar dan memiliki akun Flip.

Dengan pengertian tersebut, dapat dirincikan bahwa pengguna Flip tetap bisa melakukan transfer dana ke rekening tujuan, walaupun penerima merupakan pengguna bank konvensional.

Cek Transfer Otomatis

Ketika Anda melakukan transfer, pengecekan bisa dilakukan dengan lebih mudah menggunakan akun email. Sehingga Anda tidak perlu repot melakukan pelaporan selepas melakukan pengiriman dan transfer dana mennggunakan aplikasi ini.

Agar cara transfer antar bank gratis dapat digunakan dengan maksimal oleh penggunanya, tersedia menu live chat yang akan membantu mereka. Jadi ketika pengguna merasa kesulitan untuk mengakses layanan dan fitur Flip, customer service siap untuk membantu Anda.

Transaksi yang Aman

Semua transaksi yang dilakukan menggunakan akun Flip tidak perlu Anda ragukan lagi. Keamanan Flip cukup kuat dengan adanya enkripsi data untuk keamanan yang disediakan, bahkan ia juga telah mengantongi izin dari Bank Indonesia. Selain aman, Anda juga dapat memanfaatkan Flip untuk pengisian pulsa dan kuota internet, membuat pembelian menjadi lebih ringkas.

Cara Transfer Antar Bank Gratis

Setelah mengetahui berbagai fungsi dan fitur yang ada di Flip, tentu Anda tidak perlu ragu lagi untuk menggunakan layanan yang disediakan. Apabila Anda hendak melakukan transfer mengunakan Flip, berikut merupakan panduan yang bisa Anda lakukan:

  1. Unduh aplikasi Flip terlebih dahulu di Play Store maupun App Store, sesuaikan dengan perangkat yang Anda gunakan. Kemudian pasang sebagaimana memasang aplikasi pada umumnya, dan tunggu sampai selesai.
    Atau bisa langsung daftar ke websitenya di https://flip.id/signup
  2. Setelah installasi aplikasi selesai klik tombol Buat Akun, kemudian isi form nama, email password dan nomor hp untuk verifikasi pendaftaran.
  3. Cara transfer antar bank gratis selanjutnya dengan memakai Flip adalah membuka aplikasi dan memilih menu pengiriman uang.
  4. Setelah memilih menu Kirim Uang, lanjutkan dengan memasukkan nominal uang yang hendak Anda kirimkan. Anda juga bisa mengisi berita transfer apabila memang diperlukan, dari sana lanjutkan dengan memilih menu selanjutnya.
  5. Akan ada menu baru yang akan keluar, pilih lanjutkan metode pembayaran sesuai dengan instruksi yang tersedia.
  6. Pilih bank yang hendak Anda kirimkan sejumlah dana, kemudian lakukan transfer nominal uang sesuai dengan digit yang ingin Anda kirimkan, Flip akan melanjutkan transaksi tersebut hingga selesai.
  7. Tanpa menunggu waktu lama, proses pengiriman akan selesai dilakukan oleh Flip. Untuk rentang waktu pengiriman dana sampai diterima, Anda hanya perlu menunggu sekiar 10 menit saja.

Bank yang Bekerja Sama dengan Flip

Bank yang Bekerja Sama dengan Flip

Walapun cara transfer antar bank gratis yang disediakan oleh Flip bisa digunakan oleh semua pengguna, namun baiknya Anda mengetahui bank apa saja yang bekerja sama dengan Flip. Karena jika Flip tidak melakukan kerja sama dengan bank tersebut, maka proses pengiriman dana akan sulit untuk dilakukan.

Untuk Anda yang ingin mengetahui apa saja bank yang bekerja sama dengan Flip, berikut dengan informasi tambahan mengenainya, berikut merupakan informasi yang lebih lengkap.

  • Bank yang bekerja sama dengan Flip adalah bank BRI, BNI, Mandiri dan Mandiri Syariah, serta BCA. Tambahan bank lainnya adalah BNI Syariah serta CIMB Niaga.
  • Pengguna juga bisa melakukan transfer dan pengiriman dana apabila bank yang digunakan adalah BNI Syariah, BTPN dan BTPN Wow, hingga CIMB Niaga Syariah.
  • Terakhir, Anda bisa melakukan transfer jika bank penerima adalah Bank Permata, Zenius, Permata Syariah, BRI Syariah, hingga Digibank dan DBS.

Kesimpulan

Apabila Anda akan menggunakan Flip dalam bisnis Anda seperti memberi gaji karyawan atau transfer ke banyak pengguna dalam sekali klik, Anda bisa menggunakan Big Flip yang menyediakan fitur yang lebih lengkap. Tidak hanya bisa memanfaatkan berbagai cara transfer antar bank gratis yang disediakan, Anda juga bisa memanfaatkan fitur lain yang akan menunjang aktifitas pengelolaan dana lainnya.

Informasi mengenai Flip yang lebih lengkap bisa Anda dapatkan dengan mudah di situsnya, Anda juga bisa menggunakan aplikasinya secara langsung. Proses unduh dan pemasangannya juga cukup mudah dilakukan, tanpa perlu memberatkan perangkat ponsel Anda.

Demikianlah informasi cara transfer antar bank gratis menggunakan Flip, media kirim dana kekinian dan modern. Semoga informasi dan penjelasan tersebut dapat membantu Anda yang hendak melakukan pengiriman dana antar bank, sehingga lebih mudah dilakukan.

Terakhir di Update 14 Februari 2021

Leave a Reply

error: Content is protected !!

Physical Address

304 North Cardinal St.
Dorchester Center, MA 02124