10 Cara Membuka Jasa Paid Promote di Instagram

3/5 - (2 votes)

Saat bermain Instagram, Anda pasti pernah melihat postingan akun terkenal yang mempromosikan produk atau toko tertentu? Kira-kira, bagaimana caranya agar akun kita dipercaya untuk paid promote? Berikut cara membuka jasa paid promote yang bisa Anda lakukan.

Apa Itu Jasa Paid Promote?

Paid promote adalah kerjasama antar akun media sosial untuk mempromosikan produk atau bisnis tertentu. Kerjasama ini banyak ditemui di akun Instagram, TikTok, dan YouTube. Tapi kali ini kita akan fokus membahas jasa paid promote di Instagram.

Jasa paid promote tidak bisa dilakukan sembarangan. Hanya akun-akun terpercaya dengan banyak follower dan interaksi lah yang biasanya didapuk untuk mempromosikan bisnis tertentu. Karena pemilik bisnis tentu ingin materi promosinya menjangkau lebih banyak orang.

Hanya dengan sekali mempromosikan produk orang lain melalui feed atau story, pemilik akun bisa mendapatkan komisi mulai puluhan ribu hingga jutaan rupiah. Semakin terkenal akun tersebut maka biaya jasa promosinya juga semakin besar. Bisnis yang menggiurkan bukan?

Tak heran, banyak orang membuat akun Instagram sekreatif mungkin untuk menarik follower sebanyak-banyaknya. Sehingga nantinya bisa membuka jasa paid promote untuk berbagai usaha dan mendapatkan penghasilan menjanjikan setiap harinya.

Cara Membuka Jasa Paid Promote

Jasa Paid Prmote

Tak perlu khawatir jika Anda baru pertama kali membuat akun Instagram. Dengan strategi optimasi yang tepat, Anda bisa membangunnya menjadi akun terkenal dan berpeluang membuka jasa paid promote terpercaya. Bagaimana caranya? Ikuti langkah-langkahnya berikut ini.

  1. Buat Akun Instagram Bisnis

Hal pertama yang perlu Anda lakukan adalah membuat akun Instagram bisnis terlebih dahulu. Jika sudah mempunyai akun biasa, Anda tinggal mengubahnya ke akun bisnis lewat menu pengaturan. Lalu buatlah bio yang menarik dan tambahkan informasi kontak yang lengkap.

  1. Tentukan Niche Spesifik

Niche adalah kategori konten yang nantinya akan Anda unggah di Instagram. Misalnya, Anda akan fokus mengunggah konten tentang kuliner, berita artis, atau info wisata lokal di berbagai daerah. Sebaiknya pilih niche secara spesifik agar akun Anda mempunyai ciri khas yang mudah dikenali.

Jika sudah menentukan niche tertentu, pastikan konten yang Anda buat tidak melenceng jauh dari kategori tersebut. Misalnya saja niche kuliner. Anda bisa mengisi konten-konten yang berbau kuliner, seperti tutorial memasak, rekomendasi jajanan khas, dan sebagainya.

  1. Unggah Konten Setiap Hari  

Algoritma Instagram mengharuskan Anda untuk rajin mengunggah konten setiap hari agar mendapatkan impresi secara maksimal. Hal ini juga penting agar follower lebih mengenali akun Anda. Tapi ingat, jangan asal mengunggah konten.

Perhatikan juga kualitas konten tersebut. Mulai dari segi ide konten, kualitas foto atau desain, serta kebermanfaatan konten. Pastikan Anda selalu mengunggah konten yang sekiranya bermanfaat untuk follower. Entah bersifat edukatif, menghibur, atau menginspirasi. Jika Anda tidak ada waktu untuk mendesain, Anda bisa menggunakan template levidio yang siap pakai.

  1. Ketahui Minat Follower

Jangan hanya fokus mengunggah konten setiap hari tanpa menganalisa insight yang dihasilkan. Cek menu insight dan lihat pada jam berapakah follower Anda sering aktif. Sebaiknya upload pada jam-jam tersebut agar konten yang diunggah menghasilkan tingkat interaksi yang bagus

Perhatikan juga bagaimana tingkat interaksi setiap postingan. Ketahui manakah postingan Anda yang mendapat banyak likes, comment, shares, dan save. Kedepannya coba perbanyak konten sejenis yang agar disukai follower.

  1. Perbanyak dan Rawat Interaksi Follower

Selain fokus memperbanyak follower, Anda juga perlu menaikkan tingkat interaksinya. Percuma jika punyak follower tapi mereka semua pasif. Tidak pernah likes, comment, shares, atau save postingan Anda. Karena klien jasa paid promote pasti mementingkan tingkat interaksi follower.

Untuk itu, tingkatkan interaksi follower dengan rajin mengunggah konten berkualitas yang disukai follower. Balas komentar mereka satu per satu dan aktif menyapa lewat instastory.

  1. Promosikan Jasa Paid Promote Anda

Jika Instagram Anda telah mempunyai banyak follower dengan tingkat interaksi yang bagus, kini waktunya mempromosikan jasa paid promote. Hubungi akun-akun olshop atau pemilik binis tertentu untuk kerjasama. Tawarkan proposal bisnis disertai benefit apa yang bisa klien dapatkan.

  1. Filter Klien atau Olshop yang Bekerjasama

Meski menjanjikan banyak uang, sebaiknya filter klien yang meminta kerjasama. Jangan asal mempromosikan produk atau toko tertentu. Ketahui juga bagaimana kualitas dan kredibilitas mereka, sehingga tidak menimbulkan informasi menyesatkan untuk follower.

  1. Layani Klien Secara Maksimal

Berikan layanan paid promote secara maksimal agar klien puas dan kedepannya melakukan repeat order. Misalnya, fast respons ketika dihubungi, terbuka soal insight akun, menyetujui permintaan klien untuk posting di jam tertentu, dan sebagainya.

  1. Berikan Promo Spesial

Untuk menarik klien, sesekali buatlah promo spesial lewat diskon harga atau pemberian bonus tambahan eksposur di media sosial lain. Pastikan juga Anda menawarkan harga kompetitif yang lebih menarik dari jasa paid promote lainnya.

  1. Gunakan Tool Optimasi Instagram

Meskipun telah memiliki banyak follower, tetap lakukan optimasi Instagram secara rutin. Mulai dari pemilihan hastag hingga ide konten yang berpotensi viral. Sebaiknya gunakan tools optimasi Instagram terpercaya yang bisa melakukan semua itu secara lebih praktis dan efektif.

Rekomendasi Tools Riset dan Optimasi Instagram

Untuk membangun akun Instagram secara maksimal, Anda perlu menggunakan tools khusus yang mampu melakukan optimasi secara otomatis. Hal ini penting agar Anda tidak susah payah mengerjakan semuanya secara manual. Sehingga impresi akun Anda pun meningkat lebih cepat.

Cara Ternak Akun Instagram Menggunakan Maira

Maira adalah tools optimasi Instagram terpercaya yang mampu melakukan berbagai teknik optimasi sekaligus., sehingga kamu juga bisa ternak akun instagram menggunakan tools ini. Layanan pelanggan yang diberikan pun sangat memuaskan, sehingga Anda tidak perlu ragu untuk meminta bantuan.

Berikut 5 kelebihan Maira yang bisa Anda dapatkan.

  1. Layanan Optimasi Terlengkap

Maira mampu melakukan berbagai teknik optimasi Instagram terlengkap untuk meningkatkan kualitas konten, diantaranya:

  • Riset konten yang berpotensi viral
  • Riset hashtag populer sesuai kata kunci tertentu
  • Analisa username terbaik
  • Analisa profil kompetitor
  • Menghapus postingan secara massal secara otomatis
  1. Memudahkan Penjadwalan Otomatis

Jika selama ini Anda kewalahan mengunggah konten satu per satu, kini Anda bisa menjadwalkan postingan secara otomatis lewat Maira. Bahkan, Anda bisa melakukannya tanpa harus menghidupkan laptop terus menerus.

  1. Repost  Secara Praktis

Kadang kala Anda juga ingin me-repost konten-konten bagus dari akun lain. Dengan menggunakan Maira, Anda bisa mengarsipkan konten-konten orang lain, lalu mengunduhnya secara massal dan langsung me-repost ke akun Anda.

  1. Harga Terjangkau 

Anda bisa menikmati semua fitur Maira hanya dengan membayar ratusan ribu saja. Layanan itu pun bisa Anda gunakan untuk banyak akun tanpa batasan jumlah (unlimited). Bahkan, Anda akan difasilitasi update dan maintenance gratis setiap ada pembaharuan fitur.

  1. Layanan Pelanggan Terbaik

Tidak perlu khawatir jika sewaktu-waktu ingin konsultasi atau minta bantuan teknis. Karena Maira melayani dukungan pelanggan setiap Senin-Jumat pada jam kerja, yaitu pukul 09.00-17.00 WITA.

Cara membuka jasa paid promote ternyata tidak terlalu sulit. Yang paling penting Anda harus rajin melakukan strategi optimasi secara konsisten dan rutin menganalisa insight yang dihasilkan. Barengi juga dengan menggunakan tools Instagram seperti Maira untuk optimasi akun secara lebih efektif.

Bagikan artikel ini

Leave a Reply

error: Content is protected !!