Cara Kompres PDF Untuk Mengurangi Ukuran File

Banyak yang mengeluh pada saat ingin mengumpulkan tugas atau file projek yang berupa PDF terlalu besar. Apalagi form uploadnya dibatasi hanya beberapa MB saja, maka mau tidak mau kita harus mengecilkan ukuran filenya. Begini cara kompres pdf untuk mengurangi ukurang file yang lebih kecil.

Apa Itu PDF ?

PDF kepanjangan dari “Portable Document Format”. Ini adalah format file yang dirancang untuk menyajikan dokumen dengan andal di beberapa perangkat dan platform. Adobe membuatnya pada tahun 1992, dan sekarang ini adalah salah satu format yang paling banyak digunakan untuk menyimpan dan bertukar dokumen.

File PDF apa pun dapat menyimpan berbagai data yang mencakup teks berformat berbeda, grafik vektor, dan gambar. Semua informasi akan disimpan dalam format standar, sehingga dokumen akan terlihat sama, apa pun perangkat yang digunakan untuk membukanya. Dokumen PDF juga dapat diberi kode sehingga hanya konsumen yang berwenang yang dapat membuka file tersebut.

Kompresi File PDF

Pengoptimalan PDF ternyata sangat diperlukan setiap kali kita berurusan dengan file besar dan tidak memiliki cukup ruang untuk menyimpan semuanya. Mengurangi ukuran file pdf membuatnya kompatibel dengan pengunggahan di situs web apa pun. Terkadang, jika Anda menambahkan terlalu banyak item ke file, file menjadi sangat besar; inilah saatnya untuk mengurangi ukuran file PDF.

Alat Kompres File PDF

Kadang-kadang orang menghapus file asli setelah mengompresi PDF. Penting untuk berkonsentrasi pada konsekuensi dalam situasi seperti itu karena terkadang alat kompresi untuk mengurangi ukuran file pdf dapat merusak data Anda dalam prosedur tersebut. Pasalnya, bahkan alat di perangkat Anda memerlukan pengalaman dan pemahaman dasar tentang cara menggunakannya.

Ada banyak alat offline & online untuk mengurangi pdf. Namun, terkadang sebagai pengganti untuk mengurangi file, banyak alat offline yang meningkatkannya. Oleh karena itu, diperlukan pemilihan alat dengan bijak.

DupliChecker – Alat Kompresi Pdf

Anda dapat Compress PDF ukuran file dengan nyaman jika Anda menggunakan alat kompresi untuk membuat file zip. Ini menawarkan Anda berbagai macam opsi untuk dipilih. Ini adalah peredam PDF online yang dilengkapi dengan pengaturan yang diperlukan dan diperlukan, jadi Anda tidak perlu melalui semua masalah.

Beberapa fitur menarik

Alat untuk mengurangi ukuran pdf online ini dikembangkan untuk semua orang, jadi tidak masalah di belahan dunia mana Anda berada. Anda harus membuka Alat PDF gratis dari situs web DupliChecker. Ternyata menjadi sangat penting ketika Anda ingin mentransfer dokumen secara online, tetapi server tidak mengizinkan Anda karena ukuran file terlalu besar. Setelah mengurangi file, Anda dapat dengan mudah melampirkannya ke email, mengirim untuk dicetak, dan mempostingnya di situs web mana pun.

  • Bagaimanapun, menghapus data Anda bukanlah pilihan. DupliChecker memampatkan PDF dengan cara yang menghilangkan semua kemungkinan kehilangan bahkan satu karakter dari file.
  • Ia menawarkan sistem yang sepenuhnya aman yang diproses melalui koneksi terenkripsi.
  • Saat ini file PDF telah menjadi bagian dari setiap sistem operasi; Anda tidak lagi memerlukan perangkat lunak tambahan untuk melihat konten dokumen.
  • Padahal, Anda tidak bisa begitu saja membuka file jika seseorang telah mengaktifkan pengaturan izin. Pengaturan tersebut terdiri dari file yang dilindungi sandi, melarang pencetakan data, penerimaan lokasi, dan banyak lagi.
  • Alat online ini akan menghapus file Anda secara permanen dari server. Dengan cara ini, tidak ada yang bisa mengakses file Anda. Alat ini menawarkan privasi terjamin 100%.
  • Alat online ini berfungsi untuk semua platform. Tidak masalah jika Anda menggunakan Mac, Windows, atau Android.
  • Alat ini dapat mengurangi file PDF yang dipindai menjadi 144 dpi. Ini adalah ukuran yang sempurna untuk mengunggah file ke web dan juga melalui email.
  • Alat ini tersedia online, jadi Anda dapat menghindari campur tangan dengan alat offline. Ini sepenuhnya gratis dan mudah digunakan. Anda dapat mengurangi dan memampatkan ukuran
  • PDF dokumen apa pun dengan mengikuti prosedur sederhana.

Bagaimana Cara Kompres PDF?

  1. Saat Anda membuka halaman utama Compress PDF, akan ada opsi “Upload” di jendela persegi panjang. Setelah mengklik, Anda dapat menavigasi dan memilih file yang ingin Anda kompres, lalu tekan buka.
  2. Setelah file diupload selesai, cukup tekan tombol yang bertuliskan “Kompres PDF” yang ditempatkan di bawah alat.
    Kompres PDF Menggunakan DupliChecker
  3. Anda akan mendapatkan file yang berkurang dalam beberapa detik. File ini dapat diunduh dan disimpan di perangkat Anda dengan mudah.

Kesimpulan

Tujuan utama alat ini adalah untuk menghemat ruang Anda. Ia menawarkan kompresi lossless sepenuhnya, yang menjelaskan bahwa dokumen Anda tidak akan menurunkan kualitasnya dan tetap sama pada saat dekompresi. Beberapa file berisi audio, video, atau gambar yang mengubah file menjadi dokumen besar. Dalam kasus seperti itu, menjadi sangat penting untuk mengambil tindakan pada data sebelum menambahkannya ke format dokumen portabel. Ada kemungkinan bahwa file-file semacam itu bisa kehilangan sedikit kualitasnya selama kompresi, tetapi perbedaannya hanya terlihat.

Dosen Online menyarankan Anda menggunakan kompresor online yang telah kami cantumkan di posting ini.

Terakhir di Update 1 Februari 2021

Bagikan artikel ini

Leave a Reply

error: Content is protected !!

Physical Address

304 North Cardinal St.
Dorchester Center, MA 02124