Harap matikan Adblock sebelum mengakses website ini.

10 Bisnis Produk Ramah Lingkungan yang Masih Laris

Berbisnis tentunya membutuhkan biaya yang cukup besar, sehingga anda perlu mempersiapkan perencanaan bisnis yang matang dan juga mencari target market yang tepat. Dengan merencanakan strategi pemasaran yang matang, anda akan mendapatkan keuntungan yang besar. Alangkah baiknya jika anda melakukan usaha bisnis serta menyelamatkan lingkungan. Nah yuk simak bisnis produk ramah lingkungan yang masih laris dan bisa anda coba.

Ide Bisnis yang Ramah Lingkungan

Produksi dan Menjual Kompos

Bisnis produk ramah lingkungan yang pertama yaitu kompos. Dengan melakukan bisnis menjual kompos, anda akan memberikan dampak yang baik bagi lingkungan sekitar. Anda harus melakukan pemilhan sampah organik dan anorganik, yang belum menjadi kebiasaan kebanyakan orang. Padahal apabila kegiatan ini dilakukan, akan membantu untuk mempermudah pengelolahan sampah itu sendiri.

Anda bisa mengolah sampah organik menjadi kompos, sehingga sampah sampah akan lebih berguna. Tidak hanya untuk melakukan kegiatan produksi untuk bisnis anda, kompos juga bisa dijual kepada mereka yang membutuhkanya seperti penjual bunga. Harga yang dibandrol pun terbilang cukup tinggi di pasaran.

Konsultan Lingkungan Hidup

Jika anda memiliki pengetahuan yang baik tentang pemeliharaan lingkungan, anda bisa menjadikanya sebagai peluang bisnis. Anda bisa ikut serta untuk memberikan kampanye mengenao lingkungan, memberikan saran mengenai pentingnya kondiso ramah lingkungan yang tepat. Sehingga jasa anda akan lebih berguna lagi untuk keberlangsungan karir anda.

Tidak hanya itu saja, anda juga bisa memberikan pemahamab yang baik terkait dengan gaya hidup yang sehat. Dengan begitu anda akan sering melakukan sharing bersama dengan klien anda mengenai gaya hidup sehat dan ramah lingkungan. Jika memang anda memiliki kemampuan yang baik, anda bisa mendapatkan keuntungan uang sekaligus dampak yang baik bagi banyak orang.

Menjual Furnitue Lama

Sebagian orang akan memilih untuk menumpuk furnitre lama di gudang. Bahkan tak jarang barang barang tersebut masih layak pakai. Daripada anda hanya menyimpanya di dalam gudang, anda bisa menjadikan peluang bisnis produk ramah lingkungan. Seiring berkembangnya perubahan model, kerapkali menjadikan seseorang untuk mengganti furniture yang ada di rumah.

Padahal anda bisa menggunakanya kembali sebagai tambahan aksesoris barang antik. Masih banyak orang yang menyukai barang barang antik dan lama seperti yang ada digudang anda. Untuk itu, anda bisa menjualnya kepada orang yang menyukai barang antik tersebut dan menjadikanya sebagai peluang bisnis anda. Selain mendapatkan keuntungan, anda juga bisa mengurangi tumpukan barang yang akan mengganggu kebersihan lingkungan.

Mengolah Sampah Elektronik

Mengolah Sampah ElektronikDiantara beragam sampah yang ada disekitar kita, sampah elektronik adalah salah satu sampah yang sulit diatasi. Hal ini karena sampah elektronik sulit terurai kembali. Anda bisa menjadikan sebagai peluang bisnis untuk mengolah sampah eletronik yang jumlahnya semakin banyak ini.

Kumpulkan sampah elektronik tersebut dan menjualnya lansgung kepada mereka yang berniat mengolahnya menjadi berbagai macam hiasan yang menarik.

Membuat Aksesoris Dari Barang Bekas

Dengan mengandalkan kemampuan dalam mengolah berbagai barang bekas, anda bisa memulai untuk bisnis produk ramah lingkungan aksesoris dari bahan daur ulang tersebut. Ada banyak sekali benda bekas yang bisa dimanfaatkan, seperti botol plastik, sisan kain perca atau falnel, sisa potongan kayu atau bahkan menggunakan batok kelapa.

Anda bisa mengkreasikan barang barang tersebut menjadi barang yang unik dan memiliki nilai jual. Cobalah untuk memasarakan produk buatan anda di toko online atau juga melalui orang terdekat. Dengan begitu anda akan mendapatkan banyak keuntungan dan juga membantu untuk mengurangi sampah yang ada dilingkungan.

Mengembangkan Aplikasi Hijau

Apabila anda memiliki kemampuan yang baik untuk mengembangkan aplikasi yang ramah lingkungan, anda bisa memilih untuk mengembangkan aplikasi hijau. Ada banyak jenis kegiatan yang bisa dilakukan dengan baik dan menjaga lingkungan tetap bersih. Tentunya tantangan pemasaran yang aplikasi hijau ini masih terbilang susah untuk masyarakat umum. Aplikasi hijau ini terkenal karena memiliki beragam manfaat positif bagi banyak orang.

Menjual Kosmetik Organik

Tidak hanya makanan saja, sebagian orang akan sangat mudah tertarik bila ikut menggunakan beragam kosmetik organik yang ramah lingkungan. Dengan menggunakan produk kecantikan yang ramah lingkungan, anda akan mendapatkan manfaat yang baik untuk kulit.

Apalagi jika anda memiliki kemampuan yang baik dalam hal meracik kosmetik, tentunya bisnis produk ramah lingkungan ini bisa mudah dijalankan. Untuk memasarkannya kamu bisa promosi di media sosial.

Anda bisa membuat sendiri produk kosmetik kecantikan yang alami dan aman untuk kulit. Pelajarilah cara mengolah bahan bahan dengan baik melalui bantuan internet atau lainya. Sehingga manfaat yang bisa didaptkan pun akan maksimal. Bisnis ini tentu akan mendatangkan keuntungan  yang banyak, seiring anda juga melakukan strategi marketing yang baik.

Event Organizer Istimewa

Event Organizer IstimewaTidak hanya keuntungan yang anda dapatkan, melakukan bisnis event organizer bisa memberikan konsep yang bagus untuk menjaga lingkungan sekitar. Anda bisa mengatur acara serta pemilihan tema yang berbau alam, sehingga bisa membuat EO anda begitu istimewa. Apalagi jika ditambah dengan lokasi yang mendukung untuk hal tersebut.

Anda bisa menggunakan beragam ornamen yang ramah lingkungan, cendera mata yang juga ramah lingkungan. Cinderamata ini bisa seperti satu pot kaktus yang lucu, sebungkus kecil bibit bunga dan beragam souvenir yang ramah lingkungan. Dengan begitu EO anda akan berbeda dan semakin berkesan, dengan konsep yang memang istimewa.

Menjual Sabun Non Deterjen

Apabila anda menginginkan untuk memulai bisnis yang ramah lingkungan, anda bisa memulai bisnis produk ramah lingkungan dengan menjual sabun non detergen. Untuk itu anda bisa menggandeng teman atau kenalan yang lulusan farmasi atau sudah resmi menjadi apoteker. Hal ini penting untuk meracik bahan sabun non detergen dan ramah lingkungan.

Bahan yang digunakan ialah minyak alami atau susu kambing yang sedang menjadi trend. Apalagi dengan mudahnya pemasaran yang ada di sekarang, usaha bisnis ini akan semakin menguntungkan dan aman untuk lingkungan. Anda tidak perlu khawatir jika bisnis ini tidak menguntungkan, karena produk organik akan memiliki nilai jual tinggi di pasaran.

Bisnis Penyewaan Sepeda

Salah satu alumni ITB dan Bandung Creative City Forum bekerja sama dalam membangun tempat penyewaan sepeda ke kota Bandung. Penyewaan sepeda ini sudah tersebar hampir 10 shelter, salah satunya di Jalan Buah Batu dan Ir. H. Juanda. Siapa saja boleh menyewa sepeda ini dengan tarif yang berbeda beda. Umumnya tarif ini dikenakan biaya sekitar 10 ribu rupiah hingga 20 ribu rupiah per-jamnya.

Untuk bisa menyewa sepeda ini anda harus menunjukkan kartu identitas berupa KTP dan SIM. Dengan melakukan usaha penyewaan sepeda ini, anda akan berkontribusi untuk mengurangi polusi. Jangan salah, karena bisnis penyewaan sepeda, akan tetap mendatangkan keuntungan yang lumayan besar. Anda pun bisa melakukan bisnis produk ramah lingkungan yang menguntungkan.

Kesimpulan

Beberapa usaha yang ramah lingkungan ini bisa dijadikan peluang bisnis anda. Dengan mengedepankan kebersihan lingkungan, bisnis anda akan memiliki nilai tersendiri dimata para konsumen.

Selain itu, bisnis produk ramah lingkungan memiliki nilai plus, anda juga mendukung untuk merawat lingkungan dari pencemaran dan juga polusi. Berbisnispun akan aman dan menyehatkan.

Terakhir di Update 12 November 2020

Leave a Reply

Physical Address

304 North Cardinal St.
Dorchester Center, MA 02124