Review TokoPress : LarisManis WooCommerce WordPress Theme

Ketika anda memiliki sebuah website atau blog, pastinya anda pun akan menginginkan tampilan yang menarik. Hal tersebut bertujuan agar nantinya pengunjung akan berminat untuk datang ke website yang anda miliki. Untuk itu, anda pun bisa menggunakan Theme TokoPress ID yang memiliki banyak sekali keunggulan dan fitur menarik di dalamnya. Penasaran seperti apa saja? Simak review tokopress selengkapnya dibawah ini.

Apa itu TokoPress ?

Apa itu TokoPress ?

TokoPress adalah brand lokal yang menyediakan theme, plugin dan template elementor untuk website toko online yang berbasis WordPress dan ditujukan untuk market lokal Indonesia.

Theme TokoPress ID

TokoPress menyediakan 4 macam style theme yang bisa kamu miliki :

  • LarisGram
  • LarisManis (Best Seller)
  • AdoraID
  • SalviaID

Saat ini yang paling banyak diminati yaitu theme larismanis, dengan tampilan yang simple, fast loading dan SEO responsif. Sehingga kita bisa menampilkan website ke google dengan mudah.

Plugin TokoPress

Plugin TokoPress

Sedangkan untuk plugin toko onlinenya yaitu :

  1. WooCommerce Print Label Shipping
    Plugin ini digunakan untuk untuk memudahkan mencetak label pengiriman dengan desain yang simple dan tentunya bisa langsung cetak multiple label sekaligus. Plugin print label shipping ini juga bisa digunakan untuk custom detail pengiriman.
  2. WooCommerce File Upload
    Digunakan untuk menambahkan kolom upload atau isian untuk mengisi data file seperti doc, pdf gambar atau beberapa file exstensi lainnya. Apabila halaman checkout kamu membutuhkan file yang harus di upload kamu bisa memakai plugin ini. Kamu juga bisa menentukan jumlah ukuran file yang dapat di upload.
  3. WooCommerce Delivery Date
    Plugin ini digunakan untuk mengaktifkan input tanggal di halaman checkout dan juga bisa menonaktifkan pengiriman di akhir pekan. Plugin delivery date memudahkan para pelanggan atau pembeli untuk request jadwal pengiriman kepada pemilik toko online.
  4. WooCommerce Open Pricing
    Plugin open pricing ini digunakan untuk menampilkan kolom input harga dan memungkinkan dimana konsumen dapat memasukkan harga sesuai dengan harga yang mereka inginkan. Dengan memakai plugin ini kamu bisa menyembunyikan harga di halaman produk dan shop, serta bisa menentukan harga minimum dan harga maximum untuk penawarannya.
  5. WooCommerce Quick View
    Digunakan untuk menampilkan pop up yang berisi detail produk tanpa meninggalkan halamam shop.
  6. WooCommerce Variation Swatch
    Jika pada produk terdapat variasi ukuran dan warna, kamu bisa menggunakan plugin ini untuk menampilkannya di halaman produk. Sehingga konsumen bisa memilih varian pada suatu produk sebelum membelinya.
  7. WooCommerce Harga Reseller
    Plugin ini cocok untuk toko online yang open reseller, bahkan kamu juga bisa membuat harga grosir untuk reseller. Di plugin harga reseller ini kamu bisa membuat 3 jenis harga, yaitu untuk Agen, Reseller dan Umum.
  8. WooCommerce Buy One Get One
    Jika toko online kamu sedang ada promo, kamu bisa menggunakan ini untuk menampilkan 2 produk sekaligus pada 1 halaman.
  9. WooCommerce Harga Grosir
    Plugin harga grosir dari theme tokopress ini hampir sama seperti plugin reseller, hanya saja di plugin ini menampilkan harga grosir untuk umum.
  10. WooCommerce WhatsApp Form
    Plugin whatsapp form ini digunakan untuk menampilkan form dihalaman produk. Sama seperti sistem AddToChart atau Checkout, ketika mengisi form order dan klik tombol Pesan via Whatsapp, maka otomatis membuka aplikasi whatsapp.
  11. WooCommerce Membership
    Plugin WooCommerce tidak hanya bisa digunakan untuk membuat toko online produk fisik saja. Akan tetapi juga bisa digunakan untuk produk digital dan jasa. Sehingga dengan menggunakan plugin ini kamu bisa membatasi akses ke halaman tertentu sesuai produk yang dibeli oleh customer.
  12. WooCommerce LandingPage Checkout
    Plugin landing page checkout ini cocok untuk kamu yang menjual single produk, sehingga tidak perlu membutuhkan halaman shop untuk menampilkan semua produk.
  13. WooCommerce Product Countdown
    Plugin product countdown ini digunakan untuk menampilkan penghitungan mundur (Countdown) pada halaman produk. Terdapat 3 jenis countdown yang bisa kamu gunakan, yaitu fixed, evergreen dan evergreen with cookie. Bisa digunakan untuk produk flash sale.

Dan masih ada beberapa plugin dari theme tokopress yang bisa kamu gunakan untuk menambah fitur website toko online. Setelah ini saya lanjut membahas review tokopress pada keunggulannya.

Keunggulan Theme TokoPress

Cocok Untuk Kebutuhan Online Shop

Dengan menggunakan theme yang disediakan oleh TokoPressID, maka hal ini tentu saja akan sangat menguntungan bagi anda yang bergerak di dunia online. Pasalnya, disini terdapat fitur IndoOngkir dan IndoCheckout. Sehingga akan menjadi hal favorit bagi anda yang memiliki toko online dengan berbasis WooCommerce yang ada di Indonesia. Ditambah lagi, hal ini sudah termasuk theme sehingga anda pun tak perlu untuk mengeluarkan biaya tambahan lagi.

Tak hanya itu saja, dengan menggunakan theme yang ada di toko ini maka anda pun juga bisa memiliki fitur Shipping Zone. Dimana hal ini akan mengijinkan anda untuk mengatur metode shipping yang ada di di wilayah wilayah tertentu, bahkan hinga level provinsi. Hal ini akan membuat anda bisa menggunakan jasa ekspedisi yang berbeda untuk tujuan pengiriman di provinsi yang berbeda pula.

Keuntungan lainnya bagi anda yang bergerak di bidang online shop, maka dengan menggunakan theme yang ada di TokoPress maka IndoOngkir ini memiliki support dari banyak ekspedisi lokal. Sehingga nantinya akan memudahkan anda, ditambah lagi ekspedisi tersebut adalah yang banyak digunakan dan dipakai oleh pemilik toko online yang ada di Indonesia.

Telah Memiliki Teknologi yang Responsive Design

Teknologi yang Responsive Design

Ketika anda mencari tema untuk website yang anda miliki, maka anda pun pastinya akan mencari tema yang responsive. Hal ini dikarenakan ketika anda menggunakan tema yang responsive, maka hal tersebut akan lebih memudahkan pengguna untuk mengakses website anda dari gadget manapun. Tentu saja, hal ini akan menjadi salah satu keunggulan tersendiri yang harus dimiliki oleh pemilik website.

Dengan memakai tema yang disediakan di TokoPressID yang telah memiliki teknologi responsive design maka hal tersebut akan memungkinkan website dari toko online anda bisa diakses di mana saja. Selain itu, website yang anda miliki akan tetap mempunyai tampilan yang menarik di semua perangkat. Mulai dari pc atau laptop, tablet hingga smartphone. sehingga pengunjung pun akan lebih nyaman untuk menggunakannya.

Menggunakan Mobile First Technology

Mobile First Technology

Tak hanya itu saja, keunggulan lain yang bisa anda dapatkan ketika menggunakan theme di tempat ini adalah dikarenakan telah memiliki teknologi yang canggih. Pasalnya, theme yang ada di TokoPressID telah menggunakan framework Bootstrap4. Dimana merupakan sebuah framework HTML-CSS-JS yang paling populer di dunia. Pada umumnya, framework ini digunakan untuk membuat website yang memiliki orientasi di perangkat mobile.

Memiliki Kecepatan Loading yang Optimal

Kecepatan Loading yang Optimal

Di dalam sebuah website, kecepatan dari loading adalah hal yang perlu untuk anda perhatikan. Hal ini dikarenakan loading yang cepat dapat menjadi salah satu kunci utama bagi sebuah website untuk bisa memenangkan persaingan, terutama di dunia toko online. Untuk itu, ketika anda menggunakan theme yang ada disini maka nantinya anda pun akan bisa untuk melakukan optimasi pada website anda. Sehinggga nantinya akan bisa untuk mendapatkan kecepatan loading yang lebih memuaskan.

Memiliki Kustomisasi yang Mudah

Hal lain yang menjadi salah satu keuntungan menggunakan theme di TokoPressID adalah memiliki kustomisasi yang mudah untuk diatur. Sehingga nantinya semua elemen yang ada di website toko online anda pun akan bisa diatur dengan mudah. Dengan adanya fitur live preview yang terdapat di fitur Customizer ini akan membuat anda lebih mudah untuk mengorganisir kebutuhan dari website anda.

Memiliki Fitur WooCommerce Yang Super Komplit

Fitur WooCommerce Yang Super Komplit

Bagi anda yang ingin membuat website untuk toko online milik anda, maka anda pun telah datang di tempat yang tepat. Pasalnya, semua fitur yang penting dan dibutuhkan oleh toko online WooCommerce telah disediakan di theme satu ini. Sehingga nantinya anda hanya tinggal menggunakannya saja. Hal ini tentu saja memiliki peran yang sangat penting, agar nantinya anda menjadi lebih fokus untuk berjualan.

Di sini, nantinya akan terdapat fitur yakni WhatsApp Button Integration. Dimana fitur satu ini akan membantu toko online shop yang memiliki target market belum terlalu familiar dengan pembelian secara online. Untuk itu, anda pun juga bisa menggunakan opsi untuk membeli dengan menggunakan WhatsApp. Untuk itu, anda pun bisa memakai keduanya yakni dengan tombil AddToCart dan WhatsApp atau anda juga bisa untuk pilih salah satu saja.

Selain itu, anda pun juga bisa untuk melakukan personalisasi format pesan yang nantinya akan anda kirimkan ke calon pembeli. Hal ini berguna ketika nantinya calon pelanggan menghubungi customer service anda melalui WhatsApp maka nantinya akan bisa untuk mendapatkan pesan berupa greetings message. Untuk bisnis yang berkembang dan memiliki CS lebih dari satu, maka nantinya juga akan disediakan simple sequential WhatsApp Rotator dengan maksimal 10 CS.

Memiliki fitur Ajax Popup Cart

Ketika anda merasa tidak cocok dengan pengalaman pengguna ketika calon pembeli hanya klik tombol Add Cart? Maka hal tersebut bisa anda lakukan dengan menggunakan fitur Ajax Popup Cart. Dengan menggunaan opsi satu ini maka anda pun bisa mengnonaktifkannya. Sehingga, nantinya calon pembeli pun akan bisa langsung masuk ke halaman check out setelah mereka menekan tombol Add Cart.

Dapat Mengkustom Halaman Ucapan Terima Kasih

Apabila anda tidak menyukai ucapan terima kasih yang merupakan bawaan dari WooCommerce, maka anda pun juga bisa menggantinya sendiri sesuai dengan yang anda inginkan. Pada dasarnya, ketika anda menggunakan theme satu ini maka anda pun secara otomatis akan memiliki ucapan terima kasih. Namun, ketika anda ingin menuliskan ucapan yang berbeda dan lebih informatif maka anda pun bisa mengeditnya sendiri.

Dilengkapi Dengan Order Status Label

Keuntungan lain yang dimiliki oleh theme satu ini adalah memiliki order status label yang cukup baik. Sehingga nantinya pengunjung dan pelanggan yang telah membeli di toko anda tidak akan kebingungan. Apabila anda tidak cocok dengan namanya, maka anda pun tak perlu khawatir. Pasalnya, anda bisa dengan mudah untuk merubah label order status sesuai dengan yang anda inginkan.

WhatsApp Followup

WhatsApp Followup

Untuk meningkatkan rate konversi, kamu bisa melakukan followup secara manual via WhatsApp ke nomor si buyer pada halaman pesanan.

Kamu juga bisa membuat pesan followup yang berbeda hingga 7 kali. Sehingga kamu cukup masuk ke menu pesanan WooCommerce dan tinggal klik saja button WhatsApp followup tersebut.

Support Shipping Zone

Support Shipping Zone

Plugin WooCommerce mempunyai fitur Shipping Zone yang mengizinkan Anda untuk mengatur metode shipping di wilayah-wilayah tertentu (hingga level provinsi).

Jadi, kamu bisa menggunakan ekspedisi yang berbeda untuk tujuan pengiriman di provinsi yang berbeda, sangat keren kan?

Support Banyak Ekspedisi

Support Banyak Ekspedisi

Theme TokoPress menggunakan plugin IndoOngkir untuk cek ongkirnya, dan support banyak ekspedisi lokal yang banyak dipakai oleh para pemilik toko online di Indonesia.

City Mode & Product Mode

Theme TokoPress menyediakan beberapa macam mode multi origin untuk pengiriman yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan. Fitur ini sangat cocok untuk dropshipper.

  • City Mode : Cocok untuk supplier, ongkos kirim dihitung untuk setiap kota asal pengiriman yang berbeda.
  • Product Mode : Cocok untuk dropshipper, ongkos kirim dihitung untuk setiap produk yang berbeda.

Itulah review tokopress dari beberapa keuntungan yang bisa untuk kamu dapatkan ketika menggunakan theme satu ini. Sehingga nantinya anda pun akan bisa untuk memiliki website toko online yang menarik dan disertai fitur yang lengkap.

Facebook Pixel Integration

Tokopress Facebook Pixel Integration

Theme TokoPress sudah menerapkan integrasi Facebook Pixel yang sangat lengkap untuk website toko online berbasis WooCommerce, khususnya untuk market lokal di Indonesia. Cocok untuk buyer yang suka main sosmed, kamu bisa retargetting ke facebook dan juga instagram.

Tokopress Google Ads Integration

Theme TokoPress juga sudah menerapkan integrasi Google Ads (Adwords) yang lengkap untuk website toko online berbasis WooCommerce. Dengan ini kamu bisa retargetting orang yang sudah mengunjungi website supaya kembali dan melakukan pembelian.

Cara Beli Theme TokoPress

  1. Masuk ke halaman sales page -> tokopress.id/downloads/larismanis/
  2. Scroll ke bawah dan pilih paket yang Anda inginkan (kalau saya lebih baik beli paket Mandiri karena lebih hemat dan bisa untuk 5 website).
    Paket TokoPress
    Jika sudah klik tombol Miliki Sekarang
  3. Masukkan kode kupon DIGITAL untuk mendapatkan diskon 50%
    Order TokoPress Kode Kupon THR
  4. Isi semua form dan klik tombol Beli Sekarang jika sudah selesai.
  5. Transfer sesuai nominal yang diberikan agar bisa dikonfirmasi secara otomatis
  6. Selesai

Bonus TokoPress

Khusus untuk Anda yang mengunjungi artikel review tokopress di website ini akan saya berikan 4 bonus special.

  1. Webio
    Template elementor untuk menampilkan halaman profile dan bio link, cocok digunakan pada bio link instagram, facebook dan sosial media lainnya.
  2. Dosen PPT
    Ratusan template power point dengan desain siap pakai untuk kebutuhan sosmed, produk dan juga bisa digunakan untuk buka jasa desain.
  3. SocialNotif.com
    Tools Social Proof untuk membuat berbagai jenis notifikasi website yang digunakan untuk memaksimalkan konversi di website, kamu akan mendapatkan paket Unlimited.
  4. Private Toko Online
    Selain support dari tim tokopress, saya juga akan membantu Anda membuat website toko online sampai bisa.

Syarat untuk mendapatkan bonus diatas yaitu cukup masukkan Kode Kupon DIGITAL pada saat checkout.

Perlu untuk Anda ingat bahwa di di dalam memulai bisnis online, hal yang pertama untuk anda perbaiki adalah website, barulah anda bisa memasarkan produk dengan lebih mudah. Semoga artikel review tokopress dari Dosen Online ini bermanfaat.

Bagikan artikel ini

Leave a Reply

error: Content is protected !!