13 Layanan Email Marketing Terbaik Untuk Market Indonesia

Layanan email marketing di Indonesia saat ini banyak peminatnya dan dimanfaatkan dalam sistem untuk berbagai kepentingan. Pemanfaatan email marketing untuk kampanye produk dinilai sangat efektif dimana layanan tersebut begitu memudahkan. Pada artikel ini saya akan kasih tahu beberapa rekomendasi layanan email buatan Indonesia dan luar negeri. Dimana semua tools email marketing ini bisa dilakukan secara kolektif dalam database besar untuk memperlancar bisnis dan marketing yang berkembang.

Rekomendasi Layanan Email Marketing

Mailketing

Mailketing

Mailketing merupakan salah satu layanan email marketing di Indonesia yang dibuat oleh Fadli Dzil Ikram dan sudah digunakan oleh ribuan pengguna. Mailketing bisa populer di Indonesia karena fitur dan benefitnya yang sangat banyak, selain itu harganya juga cukup murah, cocok digunakan untuk pemula karena tidak ada biaya langganan bulanan.

Selain digunakan untuk layanan email, mailketing juga bisa digunakan untuk SMTP Server & API untuk integrasi ke website. Dan lebih menariknya lagi juga ada fitur untuk integrasi ke whatsapp gateway seperti starsender, jadi kamu bisa mengirim email dan whatsapp secara bersamaan dengan harga mulai dari Rp 200.000 dan mendapatkan 100.000 credit email tanpa biaya bulanan.

Kirim Email

Kirim EmailLayanan kirim.email ini buatan dari perusahaan PT. Kirim Email Indonesia yang sudah go internasional dan sudah digunakan oleh banyak pengguna. Dari fiturnya sendiri juga banyak, terutama untuk integrasi ke google ads dan facebook ads. Dan yang paling dibutuhkan oleh semua orang yaitu email builder, karena fitur ini mempermudah penggunanya untuk mendesain email yang bagus hanya dengan drag and drop saja.

Dengan segudang fitur tersebut bisa kamu gunakan hanya dalam satu layanan saja dengan harga mulai dari Rp 138.600 / bulan. Bahkan kirim.email mengklaim bahwa sudah digunakan oleh 18ribu perusahaan, sangat keren bukan? 

BirdSend

Birdsend.co juga layanan email marketing buatan Indonesia dari PT XooGuu yang didirikan tahun 2018. Akan tetapi market mereka internasional sehingga jarang orang Indonesia yang tahu dengan layanan birdsend.

Dengan server yang stabil, birdsend bisa mengirim ribuan email dalam beberapa menit saja tanpa delay. Kamu bisa menggunakannya dengan harga mulai dari $7.2 per bulan atau sekitar Rp 103.000.

Sendinblue

Dimana aplikasi ini merupakan aplikasi yang tersimtem dengan layanan kirim secara masal. Bahkan untuk paket gratis pengiriman email masal ini mampu menyimpan kontak dalam banyak jumlah tanpa batas. Adanya kampanye marketing dengan cara drag and drop editor yang ada pada Sendl Blue ini.

Pengguna tinggal memanfaatkan custom file untuk formulir dan mengkoleksi berbagai informasi kontak yang ada. Mulai dari lokasi, jenis kelamin, umur dan sebagannya untuk pengiriman pesan yang sudah terpersonalisasi. Adanya tambahan fitur teks, angka atau tanggal dengan pengiriman email tanpa tujuan atau goal dengan ebih baik.

MailerLite

Dimana layanan email marketing yang satu ini begitu menawarkan fitur yang mudah. Serta begitu powerfull secara performa dimana bisa mengembangkan list kontak dengan adanya Mailerlite landing page. Gunakan tempelate secara profesiona atau dengan drag and drop builder yang ada pada MailerLite ini.

Guna menjaring lead, maka bisa memakai fitur pop up di apliaksi ini. misalnya saja dengan adanya floating bar, slide box, full scrree hingga featured yang ada. Bahkan dengan sistem yang lebih baik bisa meningkatkan engagement yaitu tentang minat, lokasi, zona wakttu, usia dan banyak lainnya.

Active Campaign

Merupakan alat layanan email marketing all in one yang begitu canggih secara fitur dan otomatis digunakan. Pengguna bisa memanfaatkan ragam fitur Acttive Campaign yang ada jika memanfaatkan fitur lite. Bahkan bisa melakukan pengumpulam kontal email dengan field serta kolom tambahan informasi lainnya.

Gunakan fitur dalam membuat template yang ada, lakukan kustomisasi formulir dan atur opsi tersebut. Kemudian manfaatkan kemudahan guna pengiriman email ke berbagai alamat yang ada dalam satu waktu. Bahkan konten yang ada pada Active Campain ini bisa dikelola secara menyeluruh dengan tampilan konten keren.

Keap

Keap ini memberikan layanan yang fokusnya pada email marketing untuk layanan yang lebih profesional. Dengan adanya email follow up, catatan klien hingga metode pembayaran yang yang dilakukan client. Dengan Keap bisa membantu mempersonalisasi dengan lebih baik dan teratur bahkan efisien dalam penyedia jasa email marketing.

Keberadaan email secara otomatis dan langsung adanya quote bahlan invoice untuk klien. Juga memberikan riwayat khusus, pertemuan yang di-booking, serta adanya atribut per kontak. Gunakan custom field guna penyimpanan data serta informasi pribadi saat ini. kemudian lakukan pelacakan riwayat kontak dengan penyimpanan informasi media sosial klien.

Aweber

Merupakan penyedia layanan email marketing yang juga dimanfaatkan untuk bisnis kelas menengah serta kecil. Dimana akses pengumpulan data serta kontak dilakukan dengan adanya form generator. Temukan berbagai ratusan template yang langsung digunakan dan sudah didesain.

Lakukan editing dengan layanan gambar hingga 6000 koleksi untuk membuat kampanye yang begutu menarik. Pemanfaatan fitur drag and drop juga bisa mengatur tampilan konen pada email di Aweber.Lakukan pengelolaan dengan list serta kirimkan email follow up di aplikasi Aweber yang sedang berlangsung.

ConvertKit

Pada Convertkit ini merupakan salah satu aplikasi yang dibuat guna pengiriman email secara menyeluruh. Bahan menawarkan fitur interface user yang mudah serta bisa dibutuhkan dalam penggunaan email marketing. Pilihlah templaye yang disediakan pada galeri dengan pembuatan sendiri. Dengan adanya tiga tampilan formulir yaitu inline, modal dan slide in ini semakin menjadikan ConvertKit terbaik.

Pakai fitur otmatis visual dengan partinjau email yang bisa dilihat sebelum terkirim ke kontak. Lakukan pengiriman email secara serial dengan adanya relevansi yang digunakan sebagai email follow-up. Maka gunakan email secara bereri guna peningkkatan engagement kontak serta link trigger.

Drip

Layanan email marketing yang satu ini melakukan layanan manajemen hubungan pelanggan ecommerce (ECRM) yang pertama di dunia. Dimana layanan ini telah menangani jutaan data serta hasil yang melampaui dibangkinkan dengan CRM yang konvensional. Lakukan pemanfaatan adanya kecanggihan fitur push, pull serta strategi marketing secara personalisasi yang digunakan.

Adapun sistem scoring lead yang telah disediakan untuk layanan email marketing sangat membantu pelanggan jadi lead terbaik. Adanya pengumpulan data secara kolektif dan fitur yang menunjang lainnya menjadikan Drip ini sebagai pilihan terbaik untuk email marketing. Fitur ECRM dengan adanya kombinasi otomatis pada Dip mampu mengirimkan banyak email secara seri dalam satu wakru. Gunakan pula email builder yang lebih powerful untuk bisa menggeneralisasi dengan lebih baik lagi.

GetResponse

Pada penyedia layanan email marketing yang satu ini memberikan layanan untuk trail gratis selama 30 hari. Dimana dalam pengaturan tampilan serta template 500 plus tersedua untuk dilakukan kustomisasi oleh penggunanya. Bahkan di Getsrespon untuk gambar bekerjasama dengan Shuterstock yang ada hingga 5000 gambar lisensi di galeri.

Berguna dalam membagikan postingan pada blogger dengan 30 template RSS to email.dengan tampilan desain sempurna. Terdapat fitur otomatis yang bisa diatur secara waktu, email pengiriman yang optimal dan disesuaikan dengan kontak waktu sesuai domisili. Kumpulkan informasi dengan detai berdasarkan form yang ada pada GetResponse.

Constan Contact

Merupakan salah satu dari aplikasi email yang ada dan sudah lama sekitar 20 tahun lalu. Dengan penawaran paket premium basic, serta email plus. Adanya layanan coba gratis 30 hari dengan menggunakan Constant Contact. Bahkan layanan tersebut juga bisa membantu dalam pelayanan bisnis yang sedang berjalan dengan pemanfaatan email marketing.

Bagi yang mempunyai toko online makan di Constant Contact ini bisa mengrimkan email dengan rekomendasi produk. Dimana para konsumen akan merasa tertaeik dengan adanya desain menarik dkirim via email. Tidak hanya itu, tools secara otomatis guna pengiriman email juga membantu pengguna dalam pengembangan produk marketing.

MailChimp

Penggunaan MailChimp ini merupakan layanan email marketing yang digunakan untuk berbagai keperluan perusahaan. Dimana terdapat email blast gratis yang didalamnya terdapat data kampanye, adanya saran serta tips yang berkaitan dengan langkah ke depan. Menggunakan versi gratis juga bisa mendapatkan hal terbaik lainnta di layanan MailChimp ini.

Bahkan pengguna juga bisa membuat iklan google marketing, instagram serta facebook di waktu yang singkat. Adanya fitur pengaturan di MailChip dengan pengiriman pesan otomatis.Dengan adanya fitur otomatis tersebut juga bisa memberikan peluang untuk meningkatkan penjualan pada MailChimp ini.

Kesimpulan

Apabila kamu memiliki database email dibawah 1000 dan jarang mengirim email setiap harinya kamu bisa memilih Mailketing, karena aplikasi ini tidak ada harga biaya bulanan, sehingga sangat cocok. Sebaliknya, jika kamu memiliki banyak database dan setiap hari butuh pengiriman email yang sangat banyak kamu bisa menggunakan kirim.email, karena jumlah pengiriman emailnya tidak terbatas/unlimited. Akan tetapi kamu harus membayar bulanan menggunakan layanan kirim.email tersebut.

Dengan adanya ulasan layanan email marketing dari Dosen Online yang ada saat ini sangat membantu perusahaan dan berbagai hal lainnya. Kelancaran akan kampanye produk juga bisa ditingkatkan dengan adanya email marketing yang saat ini ada. Selanjutnya bagi para pebisnis tinggal memilih dan memakai layanan email tersebut untuk urusan marketing sebagai perkembangan produk yang ada dan menaikkan penjualan.

Bagikan artikel ini

Leave a Reply

error: Content is protected !!