8 Ide Konten YouTube yang Cocok untuk Pemula, Subscribers Bisa Maksimal

5/5 - (3 votes)

Mencari ide konten YouTube dan mengeksekusinya memang bukanlah proses yang mudah. Terutama, bagi Anda yang sedang membangun karir sebagai YouTuber dan masih berada di tingkat pemula. Pasti kebingungan bagaimana cara menentukan konsepnya. Beda dengan template video yang bisa tinggal edit di ppt menggunakan levidio, ide kontennya harus unik supaya beda dari yang lain.

Apalagi, jika Anda berniat membuat konten untuk menambah jumlah subscribers dan menarik penonton yang baru. Tidak mudah pastinya menentukan jenis kontennya, karena Anda harus mengikuti dan membuat jenis konten yang sekiranya paling diminati.

Ide Konten YouTube untuk Pemula

Daripada Anda merasa bingung menentukan, berikut sudah ada beberapa tipe konten yang bisa menjadi pilihan. Tipe-tipe dan ide konten yang akan dibahas di bawah ini merupakan konten yang banyak diminati oleh para pengguna YouTube.

Selain ide konten youtube tersebut, Anda juga bisa menggunakan tool youtube tubetrendy untuk riset konten yang sedang viral atau trending saat ini.

Jadi, membuat konten ini sesuai dengan konsep dan gaya Anda. Kemungkinan besar bisa menarik perhatian para penonton baru dan subscribers tambahan. Berikut adalah beberapa ide untuk konten YouTube yang bisa Anda coba.

Konten Tutorial Make Up

Konten Tutorial Make Up

Jenis konten yang menunjukan tutorial merias wajah atau make up sangat dicari oleh para penonton YouTube. Terutama para penonton perempuan, mereka mencari video tutorial ini biasanya dengan tujuan untuk belajar. Jadi, para penonton bisa meniru make up yang dilakukan oleh para YouTuber.

Karena itu, jika Anda berniat membuat konten yang setipe ini. Pastikan, tutorial yang Anda berikan tidak terlalu sulit dan masih diikuti oleh para penonton. Dengan begitu, video tutorial make up di YouTube Anda akan lebih dinikmati. Karena lebih banyak orang yang bisa belajar dari video yang Anda buat.

Konten Prank di YouTube

Ide konten selanjutnya adalah konten prank. Jenis konten ini memiliki banyak penggemar dan penonton. Karena sangat seru melihat reaksi dari orang yang dikerjai atau terkena prank. Bahkan, sudah ada banyak channel yang memang melakukan prank.

Walaupun seru dan menyenangkan, prank yang dilakukan lebih baik jangan terlalu berlebihan. Jika, channel Anda fokus pada hal yang lain. Lebih baik, konten prank ini dijadikan sebagai selingan saja dan jangan terlalu banyak membuat konten berjenis prank ini.

Konten Unboxing Barang

Ide konten YouTube pemula yang bisa coba berikutnya adalah konten unboxing. Banyak orang yang senang melihat konten unboxing. Karena bisa memberikan rasa puas dan penasaran mengenai barang yang akan dibuka.

Anda bisa membeli barang-barang dari marketplace dan langsung membukanya sebagai konten. Dengan begitu, para penonton akan lebih penasaran. Lakukan proses unboxing dengan rapi dan disertai dengan efek ASMR.

Tipe konten unboxing yang seperti ini sangat diminati belakangan ini. Namun, jika channel Anda bukan channel yang fokus pada review atau pembelian barang. Tipe konten ini lebih baik dijadikan sebagai selingan saja.

Konten Review Barang

Konten Review Barang

Selain konten unboxing, Anda juga bisa membuat konten mengenai review barang tertentu. Jenis konten ini sangat diminati oleh para penonton YouTube. Biasanya orang-orang akan mencari video review terlebih dahulu sebelum memberi barang tertentu.

Jadi, mereka bisa mengetahui kualitas barang dan keunggulan barang. Untuk menentukan apa barang tersebut sesuai dengan kebutuhan mereka atau tidak. Karena ide konten ini sangat fungsional di kalangan para penonton.

Anda sebaiknya membuat video dengan kualitas sebagus mungkin. Semakin detail dan lengkap review Anda mengenai suatu produk. Semakin diminati pula video review Anda, karena orang-orang akan semakin yakin.

Anda bisa memilih barang-barang yang menarik untuk melakukan review. Seperti gadget keluaran terbaru, barang fashion yang baru dirilis, dan sebagainya. Sesuaikan saja dengan kemampuan Anda dan konsep channel YouTube yang ingin Anda usung.

Konten GRWM

GRWM adalah singkatan populer yang dibuat sebagai ide konten platform YouTube. Kepanjangan dari GRWM sendiri adalah Get Ready With Me, konsep dari ide konten satu ini adalah untuk menunjukan rutinitas Anda di pagi hari.

Mulai dari bangun tidur, bersiap-siap, sampai siap untuk memulai hari. Ide konten satu ini memang menggabungkan berbagai tipe konten YouTube. Mulai dari daily vlog, kecantikan, sampai fashion.

GRWM merupakan tipe konten yang banyak dibuat oleh YouTuber luar negeri. Sekarang ini, semakin banyak YouTuber di Indonesia yang menjajal konsep konten ini. Jika, Anda merasa punya rutinitas bagi yang menginspirasi bisa mencoba untuk membuat konten seperti ini.

Konten Menjelajahi Kota

Ide konten untuk YouTube yang paling diminati selanjutnya adalah konten menjelajahi kota. Konten ini juga sering disebut dengan Urban Explorer. Anda bisa menelusuri tempat-tempat bersejarah yang jarang diketahui di Kota Anda.

Sambil berjalan-jalan, Anda juga bisa mengangkat topik menarik yang menjadi bagian dari sejarah itu sendiri. Kemudian, mengambil gambar dan menunjukkannya pada para penonton Anda.

Ide konten YouTube populer ini sangat cocok untuk Anda yang tinggal di Kota besar, yang memiliki sisi yang belum terlihat. Sebelum melakukan dan membuat konten sejenis ini. Pastikan Anda sudah melakukan riset dan mengumpulkan informasi yang cukup.

Hal ini untuk menghindari kesalahan pengulasan atau informasi ketika Anda membuat jenis konten ini. Karena jauh lebih baik jika Anda bisa memberikan informasi yang akurat mengenai sejarah suatu tempat.

Konten Daily Vlog

Konten Daily Vlog

Ide konten YouTube satu ini terbilang paling mudah dan paling banyak dibuat di Indonesia. Namun, sepertinya kepopuleran jenis konten daily belum surut dan banyak diminati di Indonesia. Terutama, jika Anda punya rutinitas tertentu atau kegiatan tertentu yang menarik untuk dilakukan pada hari itu.

Konten ini tidak cocok untuk dilakukan untuk Anda yang benar-benar baru memulai konten YouTubenya. Konten daily vlog ideal untuk dilakukan jika Anda sudah berada di pertengahan karir dan jumlah subscribers terbilang banyak.

Konten ini bisa menjadi booster sehingga lebih banyak lagi orang yang akan mengikuti channel YouTube Anda.

Konten Travel dan Jalan-Jalan

Semua orang di Indonesia suka jalan-jalan namun tidak semua orang punya kesempatan dengan bebas untuk melakukannya. Mungkin, hal inilah yang membuat konten tentang travel dan jalan-jalan sangat diminati di platform YouTube Indonesia.

Apalagi, bagi Anda yang tinggal di Indonesia, ide konten YouTube ini bisa menjadi pilihan yang sangat tepat. Karena, banyak sekali tempat-tempat wisata yang indah dan bagus di Indonesia. Bahkan, ada tempat-tempat wisata yang mungkin belum diketahui banyak orang sebelumnya.

Banyak penonton yang menonton tipe konten ini untuk mendapatkan inspirasi tujuan wisata pada liburan selanjutnya juga. Jadi, ada baiknya Anda juga mengulas tentang tempat wisata yang Anda kunjungi.

Seperti cara aksesnya, transportasi, harga tiket, dan hal-hal mendetail seperti itu. Hal ini akan membuat konten video YouTube Anda tidak hanya menghibur. Namun juga, memberikan manfaat dan berbagi informasi.

Itulah beberapa ide konten YouTube yang populer yang bisa dicoba untuk para pemula. Konten-konten populer ini bisa dicoba bagi Anda yang ingin menaikkan jumlah subscribers Anda. Dengan membuat konten yang banyak diminati.

Bagikan artikel ini

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Content is protected !!