Cara Mengatasi WhatsApp yang Diblokir Sementara atau Permanen

Cara Mengatasi WhatsApp yang Diblokir – WhatsApp sudah menjadi salah satu media komunikasi yang sangat dibutuhkan oleh pengguna internet. Tidak hanya dapat mengirimkan pesan, tetapi ada banyak fitur lainnya yang dapat membantu kegiatan Anda sehari-hari.

Aplikasi WhatsApp juga selalu mengalami perubahan setiap tahunnya yang dilakukan oleh pengembang aplikasi tersebut untuk pengguna setianya. Namun sayangnya, eksistensi WhatsApp messenger saat ini agak sedikit terganggu oleh kehadiran aplikasi yang serupa tapi tak sama. Untuk meningkatkan keamanannya pihak WhatsApp pun mengaktifkan blokir akun baik sementara atau permanen.

Sama seperti sosial media lainnya, Whatsapp juga memiliki sistem dan aturan agar tetap terawat dan terjaga dari berbagai hal. Namun bila WhatsApp Anda diblokir, maka itu artinya Anda sudah melakukan sesuatu yang melanggar aturan dari WhatsApp.

WhatsApp mempunyai hak untuk memblokir nomor kontak seseorang bila tidak mengikuti syarat dan ketentuan yang ada, baik itu secara permanen ataupun sementara. Untuk WhatsApp yang diblokir sementara, maka hal tersebut adalah sebuah peringatan dari WhatsApp. Dan dalam banyak kasus, WA yang diblokir sementara masih tetap dapat dibuka kembali dalam hitungan beberapa jam sampai beberapa hari ke depan sesuai dengan hitungan waktu pada layar WA Anda.

Namun bila WhatsApp diblokir Permanen, pertanda bahwa Anda sudah melanggar aturan Whatsapp. Cara membuka WhatsApp yang diblokir secara permanen ini tidak mudah karena membutuhkan prosedur yang cukup rumit.

Namun Anda jangan khawatir, karena berikut ini adalah ulasan untuk Anda mengenai bagaimana cara mengatasi WhatsApp yang diblokir.

Sebelum Anda mencari tahu bagaimana cara untuk mengatasi WA yang diblokir, ada baiknya bila Anda ketahui terlebih dahulu apa saja yang menjadi penyebab WA Anda  terblokir baik secara permanen atau sementara. Seperti berikut ini!

Penyebab WA Terblokir Permanen

Whatsapp yang diblokir permanen maka artinya  Anda sudah tidak akan pernah dapat menggunakan akun WA lagi dan ragam fitur lainya. Meski demikian, Anda masih tetap memiliki kesempatan untuk mengembalikan WA yang diblokir secara permanen bila dapat membuktikan bahwa tidak ada satupun pelanggaran yang Anda lakukan di WA.

Adapun alasan WhatsApp yang diblokir secara permanen adalah:

  • Menggunakan WhatsApp untuk mengirim iklan
  • Mengirim spam
  • Mengirim konten ilegal seperti gambar, video, dan materi yang mengandung unsur dewasa
  • Menyinggung kelompok, membahayakan
  • Ungkapan kasar dan kebencian terhadap seseorang atau kelompok.

Penyebab WA Diblokir Sementara

Biasanya WA yang diblokir sementara hanya membutuhkan waktu beberapa jam saja, atau bahkan bisa sampai beberapa hari. Anda harus bersabar untuk menunggu agar WA dapat kembali normal.

Adapun alasan mengapa WA diblokir sementara adalah:

  • Terlalu sering menghubungi nomor WA yang tidak dikenal
  • Sering mengundang orang lain ke dalam grup
  • Mengirim pesan ke banyak nomor secara beruntun
  • Menggunakan aplikasi WA yang ilegal seperti GB WhatsApp atau WhatsApp Plus.

Cara Mengatasi Whatsapp Terblokir Permanen

Cara mengatasi WhatsApp  yang diblokir secara permanen pastinya cukup rumit dibandingkan dengan blokir sementara. Karena satu-satunya solusi yang dapat Anda lakukan untuk masalah ini adalah dengan menghubungi pihak WhatsApp langsung dengan mengirimkan email atau ke messengernya disini https://www.whatsapp.com/contact/

Setidaknya Anda harus membuktikan bahwa tidak ada pelanggaran yang membuat WhatsApp pada akhirnya diblokir secara permanen. Bila Anda mampu untuk membuktikan pada pihak WhatsApp, maka pihak WhatsApp akan segera mengembalikan akun WhatsApp Anda kembali normal.

Tapi sebaliknya bila tidak dapat membuktikan bahwa Anda melakukan sebuah pelanggaran bahkan sampai terbukti bahwa akun WA Anda sudah melakukan pelanggaran, maka pihak whatsapp mempunyai hak untuk tidak mengembalikan nomor WhatsApp kepada Anda. Atau paling tidak, Anda dapat membuat WhatsApp dengan nomor yang baru agar bisa  menikmati layanan dari WahatsApp seperti awal.

Cara Mengatasi Whatsapp Terblokir Sementara

Selanjutnya adalah mengatasi Whatsapp yang diblokir sementara, setidaknya Anda harus bersabar untuk menunggu WhatsApp bisa kembali nirmal. Karena biasanya WA yang diblokir sementara menampilkan hitungan mundur 24 jam, 48 jam atau lebih di layar WhatsApp Anda.

Dan saat waktu pemblokiran WA selesai, maka Anda pun akan mendapatkan akses kembali ke WhatsApp. Oleh sebab itu cobalah untuk menghindari beberapa penyebab WhatsApp dapat diblokir.

Berikut adalah alasan WhatsApp diblokir sementara, yakni Anda erlalu sering mengirim spam atau berinteraksi dengan nomor yang tidak dikenal. Sedangkan untuk alasan penggunaan aplikasi WhatsApp mod atau yang ilegal, Anda hanya cukup kembali menggunakan aplikasi resmi dari WhatsApp untuk mengatasi WhatsApp yang diblokir.

Berikut cara untuk mengatasi whatsapp terblokir sementara:

  • Buka aplikasi WhatsApp mod yang sudah Anda install.
  • Kemudian cadangkan semua chat dari WhatsApp Anda.
  • Bila sudah selesai, maka Anda harus menghapus aplikasi WA mod tersebut dari smartphone.
  • Dan instal kembali aplikasi WhatsApp yang resmi dari layanan playstore.
  • Anda coba untuk login kembali dengan menggunakan nomor WhatsApp yang diblokir.
  • Bila sudah berjalan seperti sedia kala maka cara pemblokiran pun selesai.

Namun bila akun WhatsApp Anda tetap diblokir, maka Anda harus menghubungi ke pihak WhatsApp dengan tulisan bahasa inggris.

Bila Anda terbukti tidak melanggar satupun ketentuan dan aturan layanan WhatsApp, maka akses WhatsApp Anda akan dipulihkan dengan segera.

Kesimpulan

Sekedar saran, sebaiknya Anda jangan mudah tergiur dengan ragam aplikasi mod atau ilegal yang mirip dengan aplikasi resmi. Karena ada banyak resiko yang harus Anda tanggung bila sampai terjadi. Aplikasi yang ilegal sudah pasti memiliki banyak resiko, dan jangan sampai informasi penting yang Anda simpan dalam smartphone menjadi incaran pihak yang tidak bertanggung jawab.

Apabila kamu menggunakan whatsapp gateway seperti starsender, pastikan tidak terlalu banyak broadcast massal dengan waktu bersamaan. Jika kamu menggunakan nomor baru pastikan sudah aktif 2-3 hari terlebih dahulu untuk digunakan chat biasa.

Demikian informasi mengenai cara mengatasi WhatsApp yang diblokir baik secara permanen ataupun sementara dari dosen online. Semoga informasi di atas dapat menjadi referensi untuk Anda dan juga orang-orang sekitar Anda. Lindungi smartphone Anda dari bahaya Malware dan peretas yang tidak bertanggungjawab dengan menginstal aplikasi resmi di layanan play store ataupun IOS.

Terakhir di Update 5 April 2021

Leave a Reply

Physical Address

304 North Cardinal St.
Dorchester Center, MA 02124

error: Alert: Content is protected !!